09
Apr 2018
Floyd Mayweather Mau ‘Comeback’, Tapi hanya di Arena UFC
Ditulis oleh JUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Eks petinju juara dunia kelas menengah asal Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather Jr, menegaskan bahwa satu-satunya ajang yang bisa membawanya kembali ke arena pertarungan ialah UFC.

Floyd Mayweather Jr memutuskan untuk pensiun dari tinju pada 2015, tetapi dua tahun kemudian, dia melakukan comeback dengan meladeni tantangan petarung UFC, Conor McGregor (Republik Irlandia).

Mayweather menuntaskan comeback-nya itu dengan kemenangan technical knock out (TKO) atas McGregor pada ronde ke-10 di Las Vegas, AS, Agustus tahun lalu. Melalui kemenangan tersebut, petinju berjulukan Money ini sukses mempertahankan rekor tidak terkalahkan miliknya.

Kini, beberapa bulan pasca-menikmati kemenangan atas McGregor, Floyd Mayweather Jr pun berniat membuat gebrakan baru. Salah satu yang menjadi wacana utamanya ialah melakukan aksi pertarungan pada ajang UFC.

"Masa pensiun berjalan luar biasa, tetapi seperti yang Anda ketahui dan semuanya juga, saya pensiun dan saya kembali," tutur Mayweather yang dilansir Juara.net dari ESPN.co.uk.

"Memungkinkan bagi saya untuk kembali, tetapi jika saya ingin kembali bertarung, itu harus terjadi di Octagon," ucap Mayweather lagi.

Lebih lanjut, Floyd Mayweather Jr mengatakan bahwa kubunya saat ini tengah mendiskusikan secara intensif terkait rencana tampil pada ajang UFC. Mayweather mengaku sudah berbicara dengan tim dan juga penasehatnya, Al Haymon.

"Al Haymon bilang tidak. Saya berbicara dengan Showtime dan CBS. Jika saya ingin kembali, Showtime dan CBS harus terlibat," kata dia.

Sejauh ini, Mayweather belum menjelaskan siapa lawan spesifik yang ingin dia hadapi. Namun, dugaan terkuat mengarah ke Conor McGregor yang saat ini tengah terlibat kasus hukum akibat melakukan penyerangan ke bus yang membawa para petarung UFC.

Floyd Mayweather Mau ‘Comeback’, Tapi hanya di Arena UFC
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us