06
Apr 2018
Kodim Bangkalan Bantu Seleksi Paskibraka Siswa SMA dan SMK
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/PENDAM
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Sebanyak 458 orang siswa/siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kabupaten Bangkalan, mengikuti seleksi Paskibraka Tahun 2018, bertempat di halaman Makodim 0829/Bangkalan Jln. Letnan Abdullah No. 04 Bangkalan, Jumat (6/4/2018), pagi.

Siswa/siswi tersebut merupakan utusan dari beberapa SMA/SMK yang berada se Kabupaten Bangkalan dimana yang lolos seleksi nantinya akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten dan provinsi.

Pelaksanan kegiatan seleksi selama dua hari tersebut dengan tahap akhir menyisakan 76 orang siswa-siswi yang terpilih dan terbaik dipimpin langsung Kasdim 0829/Bangkalan dan Pasiop Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Sugeng Nugroho yang terlibat panitia seleksi terdiri dari Personel Kodim 0829/Bangkalan, Lanal Batu Poron dan Polres Bangkalan.

Seleksi pemilihan anggota paskibraka Se-Kabupaten Bangkalan tersebut dipusatkan di Makodim 0829/Bangkalan selama 2 hari yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera Pusaka Merah Putih.  Selanjutnya dalam seleksi pemilihan anggota Paskibraka Tahun 2018.

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Di sela kegiatan, Kasdim 0829/Bangkalan mengatakan bahwa "Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah,” ungkap Mayor Inf Mahmudi.(NUH/PENDAM)

Kodim Bangkalan Bantu Seleksi Paskibraka Siswa SMA dan SMK
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us