06
Apr 2018
Jelang Ramadhan, Penjualan Mobil Bekas Alami Kenaikan
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Sepertinya, sinyal ketatnya persaingan dalam pasar mobil bekas akhir-akhir ini mulai panas. Apalagi, saat menjelang puasa dan Lebaran yang mana pada umumnya angka penjualan kendaraan bermotor roda empat biasa mengalami kenaikan.

Menurut pebisnis mobil bekas, peningkatan pasar jelang Hari Raya memang cukup signifikan, dan diprediksi termasuk di tahun 2018 ini.

Dengan begitu maka tak heran jika pada momen jelang puasa maupun lebaran itu daya beli masyarakat sedang meningkat lantaran diguyur uang tunjangan hari raya (THR). Namun, hanya saja ada juga yang membeli karena ingin digunakan sebagai kendaraan untuk mudik dan berkeliling ke tempat saudara.

Merespon fakta tersebut, Herjanto Kosasih yang mana selaku pengamat pasar mobil bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga Dua, mengatakan bahwa menginjak pada bulan Maret 2018 angka penjualan di tempatnya mencapai 2.700 unit. Angka tersebut tentu meningkat cukup cepat jika dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya di kisaran 2.400 unit.

“Orang sudah mulai stok buat Lebaran, Januari-Februari 2.400-an unit, sementara pada Maret 2018 sekitar 2.700 unit karena mau Lebaran dan angka tersebut akan bertahan biasanya sampai bulan-bulan menjelang Lebaran,” ucapnya pada Rabu (4/4/2018).

Tak hanya itu saja, Herjanto sendiri juga turut mengatakan bahwa dirinya percaya untuk tahun ini akan membawa dampak positif walaupun dirinya masih mematok target yang sama dengan tahun 2017 lalu, yaitu di angka 35.000 unit. Itu sedikit menunjukkan bahwa pasar memang sedang stagnan, sama seperti di mobil baru.

“Tahun lalu kami berhasil melebihi harapan dengan perolehan 38.000 unit, di mana targetnya hanya 35.000 unit. Saat ini kami memang pasang target realistis saja, konservatif,” ujar Herjanto.

Di satu sisi, dengan melihat perkembangan ataupun peningkatan penjualan mobil bekas, tentu menjadi salah satu bagian yang patut diacungi jempol. Pasalnya, hal tersebut menunjukkan bahwa pasar otomotif Tanah Air masih terus mengalami peningkatan yang perkembangannya selalu baik.

Jelang Ramadhan, Penjualan Mobil Bekas Alami Kenaikan
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us