27
Mar 2018
800 Merpati Ikut Kontes Kecantikan di Yordania
Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Yordania menggelar kontes unik untuk unggas. Hampir 800 merpati ikut serta dalam kompetisi terbesar untuk kecantikan burung di negara tersebut.

Kontes kecantikan burung yang digelar di ibu kota Yordania, Amman ini telah berlangsung selama lebih dari dua tahun. Acara tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa merpati yang populer dengan para lelaki sepuh dipelihara dengan baik.

Merpati dari segala penjuru negeri dan berbagai ukuran ikut serta dalam acara tersebut. Beberapa unggas dengan paruh yang kecil dan melengkung, juga burung yang berwarna putih secara keseluruhan, disandingkan dalam sangkar dan dinilai keindahan serta ketenangannya -- salah satu poin dalam penilaian pada kontes tersebut.

"Kami mencintai merpati. Ini adalah hobi, sama seperti mereka yang mencintai kuda, unta, kambing atau burung elang," kata penyelenggara kontes kecantikan unggas, Mohamed Al-Masri seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (27/3/2018).

Sekitar 1.500 orang menghadiri acara yang menghadirkan 500 peternak merpati untuk memamerkan unggas mereka di ibu kota Yordania.

"Orang-orang datang dari mana-mana ke Yordania. Mereka membawa burung yang mereka cintai dan sayangi ... untuk menunjukkan keindahannya di depan semua orang," kata Abu Rakan Al-Daaja, salah satu peternak di acara tersebut.

800 Merpati Ikut Kontes Kecantikan di Yordania
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us