21
Mar 2018
Barcelona Siapkan Rp 3,8 Triliun untuk Boyong Mohamed Salah
Ditulis oleh BERBAGAISUMBER/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Mohamed Salah kini menjelma jadi teror bagi lawan-lawan Liverpool di Liga Inggris. Betapa tidak dia mampu melewati Sergio Aguero yang beberapa kali jadi top skor.

Hingga kini pemain asal Mesir ini telah mencetak 28 gol, berselisih empat dari Harry Kane dan berjarak tujuh gol dari Aguero.

Winger Liverpool itu bahkan membuat lawan dan kawan berdecak kagum ketika mampu mencetak empat gol ke gawang Watford akhirnya pekan lalu sehingga membuat The Reds unggul 5-0. Data yang ada bahkan pemain berusia 25 tahun ini sudah mencetak 36 gol di semua ajang untuk The Reds.

Rekan setimnya, Andy Robertson lalu menyanjung mantan pemain AS Roma itu setinggi langi, Bahkan Robertson yakin Salag bisa mencapai level bintang Barcelona, Lionel Messi. “Jika dia bisa terus seperti ini maka dia akan masuk golongan itu. Anda tidak bisa membantah bahwa tidak ada pemain lain yang lebih baik dari dia saat ini,” ujar Robertson.

“Musim depan akan penting untuknya karena semua orang mengharapkan dia bermain impresif. Jika dia langsung menggebrak sejak awal maka dia akan menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia,” ia melanjutkan.

Mohamed Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu. Winger berkaki kidal ini melakoni petualangan keduanya di tanah Inggris setelah pernah memperkuat Chelsea.

Melihat performanya yang moncer, akhirnya Real Madrid dan Barcelona ingin mendatangkan Salah. Real Madrid memang sudah lama mengincar Salah sejak menyadari kemampuannya mencetak gol impresif. Namun Barcelona berencana menikung Los Blancos, julukan Real Madrid.

Barca ingin mendatangkan Salah sama seperti ketika membeli Luis Suarez yang ternyata Blaugrana bintangnya semakin bersinar. Jika ini juga berhasil, berarti Barca akan menggabungkan kembali permainan Salah dengan Philippe Coutinho.

Diberitakan media Inggris, Real Madrid dan Barcelona sudah menyiapkan anggaran yang sama untuk meminang pemain asal Mesir itu. Keduanya menyiapkan uang sebesar 200 juta pound sterling atau setara dengan Rp 3,8 triliun.

Uang sebanyak itu bukan perkara sulit untuk Barcelona. Mereka baru saja mengeluarkan 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun untuk merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin lalu.




Barcelona Siapkan Rp 3,8 Triliun untuk Boyong Mohamed Salah
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us