19
Mar 2018
Pemain Akrobat Sirkus Tewas Terjatuh Saat Beraksi Maut
Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Seorang aerialis -- orang yang ahli melakukan akrobat di atas ketinggian dengan kain ketat atau trapeze (bar horizontal tergantung oleh dua tali, berayun, dan digunakan dalam akrobat sirkus) -- dari Cirque Du Soleil meninggal setelah terjatuh dalam aksinya.

Kejadiaan nahas ini bermula pada Sabtu malam, 16 Maret 2018, saat ia dan timnya sedang mengadakan pertunjukan langsung di Tampa, Florida, Amerika Serikat. Malam itu, kelompok sirkus asal Kanada tersebut tengah menggelar aksi spektakuler bertajuk VOLTA, yang bertemakan olahraga ekstrem.

Penonton memenuhi arena pertunjukan, ribuan pasang mata disuguhkan pemandangan menegangkan dari aksi para pemain akrobat.

Tak lama saat Yann beraksi, tiba-tiba penonton berteriak histeris. Mereka menyaksikan seseorang jatuh dari ketinggian 5 meter dan orang yang dimaksud adalah Yann.

Menurut keterangan saksi mata, sebelum jatuh, Yann terlihat kehilangan pegangan, alias gagal meraih trapeze miliknya ketika berayun di atas panggung. Oleh sebab itu, ia terjun bebas dari atas. Tubuhnya juga tak ditopang alat keamanan apapun.

Ben Ritter, penonton yang berasal dari Tampa, mengatakan bahwa ia menyaksikan dengan mata kepala sendiri pertunjukan maut itu.

"Ketika seorang pemain bertubuh tinggi dan kekar itu tergelincir dan jatuh bebas dari atas panggung, aku terhenyak dan sangat terkejut," kata Ritter kepada Tampa Bay Times, dikutip oleh News.com.au, Minggu 18 Maret 2018.

Atas insiden tragis tersebut, pertunjukan langsung dihentikan. Petugas medis pun dengan sigap mengevakuasi Yann dan langsung melarikannya ke Tampa General Hospital. Namun sayang, saat tiba di rumah sakit, pemain akrobat ini dinyatakan meninggal dunia lantaran luka parah yang dialaminya.

"Yann telah bekerja bersama kami selama lebih dari 15 tahun dan dicintai semua orang yang mengenalnya," kata Presiden dan CEO Cirque du Soleil, Daniel Lamarre, dalam sebuah pernyataan.

"Kami bekerja sama dengan pihak berwenang dan bersikap transparan kepada mereka saat menyelidiki kasus ini."

Pemain Akrobat Sirkus Tewas Terjatuh Saat Beraksi Maut
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us