19
Mar 2018
Terkenang Masa Kecanduan, Demi Lovato Menangis
Ditulis oleh CNN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA -- Penyanyi Demi Lovato emosional saat ia terkenang momen dirinya terjebak dalam kecanduan hingga akhirnya bebas pada enam tahun lalu.

Pelanton Heart Attack itu mengungkapkan rasa syukur hingga menitikkan air mata kepada penggemarnya di atas konser yang diselenggarakan di Barclays Center, Brooklyn, New York, Jumat (16/3) malam lalu.

DJ Khaled dan Kehlani juga tampak meramaikan konser tersebut dan mengucapkan 'selamat ulang tahun' atas kembalinya Lovato ke kehidupan bebas kecanduan.

"Kemarin benar-benar hari yang besar bagi saya," kata Lovato di depan para penggemarnya dengan emosional.

"Kemarin, enam tahun lalu, saya meminum vodka dari botol minuman soda jam sembilan pagi, muntah di mobil dan saya baru ingat kala itu mengatakan 'ini tidak lagi lucu. Ini tidak lagi menyenangkan. Dan saya kini mirip ayah saya'," lanjutnya.

Memulai karier sejak usia 10 tahun melalui serial televisi Barney & Friends pada 2002, Lovato kemudian sempat terjebak dalam masa kelam ketika ia kecanduan alkohol dan serangkaian penderitaan lainnya seperti depresi.

Pada usia 18, Demi Lovato masuk rehabilitasi atas kondisi depresi, penyakit makan, kecenderungan menyakiti diri sendiri, dan frustasi akibat perundungan.  Lovato juga menghabiskan masa remajanya dengan kecanduan narkotika dan alkohol, serta berjuang menghadapi kondisi bipolar.

Hingga pada 2012, Demi Lovato diketahui telah sepenuhnya 'sadar' dan memulai mengerjakan album keempatnya. Pada 2013, Lovato dikabarkan tinggal di sebuah tempat khusus untuk memastikan dia jauh dari kecanduan dan gangguan makan yang ia alami.

"Jadi, saya membuat perubahan dalam hidup saya," kata Lovato di atas panggung. "Alasan mengapa saya menjadi sangat terbuka dengan kisah hidup saya karena saya tahu ada orang malam ini yang butuh untuk ditawarkan bantuan dan saya ingin mereka tahu bahwa itu bukan hal yang memalukan," kata Lovato.

"Kesehatan mental adalah sesuatu yang kita semua butuh bicarakan dan kita butuh menghapus stigma tersebut. Jadi, mari tingkatkan kesadarannya. Biarkan semua orang tahu bahwa bukan aib memiliki masalah penyakit mental dan kecanduan. Saya bipolar, terserah. Saya mengurus diri saya sendiri," lanjutnya.

Demi Lovato juga mengucapkan terima kasihnya kepada para penggemar yang setia memberikan dukungan kepada dia berjuang bebas dari jerat narkoba dan alkohol. "Saya tidak dapat pernah bisa cukup mengatakan terima kasih kepada kalian semua atas dukungan yang diberikan kepada saya selama bertahun-tahun," kata Lovato.

"Dan kalian telah memaafkan saya atas kesalahan-kesalahan saya. Jadi terima kasih telah menjadi bagian penyelamat hidup saya. Saya cinta kalian semua." lanjut Demi, dikutip dari E!.

Terkenang Masa Kecanduan, Demi Lovato Menangis
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us