19
Mar 2018
Chelsea vs Southampton dan MU vs Tottenham di Semifinal Piala FA
Ditulis oleh BERBAGAISUMBER/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Tiga tim papan atas Liga Inggris akan memperebutkan juara Piala FA yaitu Manchester United, Tottenhan Hotspur dan Chelsea. Tentu usaha ketiha tim ini bisa diganggu oleh Southampton yang juga masuk semifinal setelah menyelesaikan seluruh laga di perempat final.

Pada semifinal nanti, Chesela akan menghadapi Southampton dan Manchester United akan menjamu Tottenham. Siapa pemenang akan bertemu di final. Menjadi juara Piala FA jadi harapan tiga tim papan atas itu karena mereka sulit menjadi juara Liga Inggris yang nyaris jadi milik Manchester City. Ketiga tim ini juga sama-sama sudah tersingkir dari Liga Champions.

Chelsea jadi tim terakhir maju ke semfinal setelah mengalahkan Leicester City 2-1 di King Powes Stadium, yang berakhir Senin dinihari tadi.

Kedua gol Chelsea dicetak oleh dua pemain asal Spanyol yaitu Alvaro Morata menit ke-42 dan Pedro menit ke-105. Sedangkan gol tua rumah dicetak oleh Jamie Vardy menit ke-76.

Datang ke markas Leicesters dengan wajib menang setelah tersingkir dari Liga Champions usai didepak Barcelona dari babak 16 besar, Chelsea berikrar wajib menang.

Namun justru Leicester yang membuat ketar ketir pendukung Chelsea. Seperti pada menit ke-20. Leicester nyaris unggul lewat tembakan terukur Wilfred Ndidi yang meneruskan umpan Danny Simpson. Sayang mampu dimentahkan secara gemilang oleh Willy Caballero.

Beruntung Chelsea mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui Alvaro Morata tiga menit jelang turun minum. Striker Spanyol itu mengakhiri paceklik golnya dalam 13 laga terakhir bersama Chelsea lewat tembakan melengkung cantik yang memperdaya Kasper Schmeichel.

Memasuki babak kedua, pelatih Chelsea Antonio Conte melakukan perubahan dengan menarik keluar Tiemoue Bakayoko da memasukkan Cesc Fabregas Tapi, Leicester justru yang terus menghadirkan ancaman berarti ke pertahanan The Blues.

Menit ke-76 Riyad Mahrez yang mampu merepotkan pertahanan tim tamu melepaskan tembakan namun bola ditepis kiper Caballeri. Bola muntah itu mengarah kepada Jamie Vardy yang langsung disambar untuk menyamakan skor bagi Leicester

Tentu gol itu membuat panik Chelsea . Mereka lalu terus menekan Leicester lewat permainann Morata , Eden Hazard dan Fabregas. Namun usaha mereka selalu gagal menemui sasaran termasuk ada yang menerpa mistar gawang.

Kedudukan 1-1 pun berakhir ketika laga berlangsung dalam waktu normal. Sesuai perarutan FA laga dilanjutkan dengan babak tambahan.

Memasuki babak tambahan, Willian ditarik keluar dari digantikan ole Pedro Rodriguez. Eks winger Barcelona itu langsung mendapatkan kans matang meski percobaan pertamanya tak membuahkan hasil.

Pedro akhirnya benar-benar membawa Chelsea kembali unggul saat laga memasuki jeda menuju ke 15 menit paruh kedua babak tambahan berkat sundulan akuratnya sesaat setelah menerima umpan matang N’Golo Kante.

Leicester mengerahkan seluruh kemampuan mereka guna memaksakan laga setidaknya diteruskan menuju babak adu penalti, hanya saja Chelsea yang sudah unggul memilih bermain aman dan sukses mempertahankan skor 2-1 hingga laga berakhir.

Chelsea vs Southampton dan MU vs Tottenham di Semifinal Piala FA
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us