19
Mar 2018
Polri Membuka Rekrutmen Anggota dari Siswa Santri
Ditulis oleh KRJOGJA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Para santri dan santriwati penghafal ayat suci Alquran sedang dicari untuk direkrut menjadi anggota Polri, dalam penerimaan anggota Polri tahun 2018.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Condro Kirono, Minggu (18/3/2018) pada acara pencanangan penerimaan anggota Polri Polda Jateng, di area Car Free Day Jalan Pahlawan, Semarang. Sementara acara sosialisasi penerimaan anggota Polri ini dimeriahkan kegiatan  pameran  dan peragaan pakaian atau uniform dari berbagai kesatuan dilingkungan Polda Jawa Tengah dan Akademi Kepolisian.

Menurut pucuk pimpinan jajaran Polda Jateng perekrutan bagi para santri dan dan santriwati itu sebagai terobosan dalam penerimaan anggota Polri tahun 2018. Polda berencana mendatangi pondok pesantren  di berbagai wilayah Jawa Tengah yang nantinya menyeleksi para santri dan santriwati  terutama para penghafal Alquran.

Jenderal bintang dua itu mengatakan perekrutan bagi para santri ini diharapkan muncul bibit anggota Polri yang berkualitas, berintegritas dan mempunyai keimanan yang baik.

Oleh karena itu dalam mencukupi kebutuhan itu, menurut kapolda telah  memerintahkan panitia seleksi untuk mencari pondok pesantren yang setara Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Kita sudah perintahkan panitia seleksi penerimaan anggota Polri untuk mencari bibit berkualitas ke dalam lingkungan pondok pesantren.", tutur kapolda.

Menurut Kapolda pihaknya setelah mendapatkan bibit berkualitas dari pondok pesantren akan memberikan bekal berupa bimbingan latihan (Binlat) baik dari segi kesamaptaan, kesehatan dan psikologi. Sehingga nantinya siap bersaing dengan peserta lain saat dilakukan seleksi.

Pada kesempatan itu kapolda menegaskan  penerimaan anggota Polri ini tidak dipungut biaya apapun sehingga diharapkan dapat terlaksana dengan Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis, Clear and Clean.

Kapolda menghimbau kepada masyarakat untuk bisa melaporkan jika ada oknum yang mengiming-imingi ataupun memberikan janji kalau mau masuk polisi menggunakan uang.

Polri Membuka Rekrutmen Anggota dari Siswa Santri
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us