16
Mar 2018
Amerika Digegerkan Penemuan Kodok Tanpa Kepala
Ditulis oleh WARTABUANA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Seekor katak yang ditemukan di sebuah hutan di Connecticut, negara bagian di AS, telah membuat para ilmuwan bingung. Pasalnya hewan amfibi tersebut tidak memiliki kepala tapi tetap bisa hidup.

Katak dewasa itu tampak memiliki tubuh dan kaki yang sehat, akan tetapi tidak memiliki mata, hidung, rahang dan lidah, dan hanya memiliki lubang kecil di bagian mulutnya. Katak itu hanya memiliki benjolan seperti tunggul yang menjadi kepalanya.

Dikutip Daily Mail, katak tanpa kepala itu ditemukan oleh Jill Fleming, seorang mahasiswa pascasarjana di University of Massachusetts Amherst.

Tidak diketahui apa penyebab katak ini tidak memiliki wajah, dia kemudian memposting tentang katak aneh ini ke Twitter untuk mendapat jawaban dari para ilmuwan.

Katak itu sukses membuat para ilmuwan dan netizen kebingungan. Namun menurut salah satu pendapat, ada kemungkinan kalau bagian wajah katak itu digigit tikus dan kemudian jadi makanan larva pemakan daging.

Kepada Live Science, Fleming menganggap kalau katak itu bukan merupakan hasil mutasi genetik. Katak itu tidak memiliki mulut untuk memasukan makanan ke tubuhnya, tapi tubuhnya tampak sehat-sehat saja.

Menurut salah seorang pengguna Twitter, mengatakan kalau katak itu sepertinya telah mendapat luka di wajahnya dan kemudian dimakan oleh hewan pemangsa.

Sementara yang lain mengatakan kalau wajah katak ini kemungkinan besar dimakan oleh larva pemakan daging. Sementara itu ada juga yang mengatakan kalau wajah katak ini dimakan parasit.

 

Amerika Digegerkan Penemuan Kodok Tanpa Kepala
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us