13
Mar 2018
Harga Mobil Klasik Jepang Bisa Mencapai Miliaran Rupiah
Ditulis oleh OTOSIA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kondisi mobil klasik yang asli dan terawat memang bisa mebuat harganya sangat tinggi. Makanya, tidak jarang yang menjadikannya sebagai semacam invenstasi.

Namun, harga mobil klasik yang begitu tinggi biasanya terlihat untuk mobil-mobil dari daratan Eropa atau Amerika. Nah, bagaimana dengan mobil-mobil Jepang?

Harga tinggi itu di Indonesia sendiri biasanya berseliweran dari mulut ke mulut saja. Namun, artikel dari Speedhunters menunjukkan secara gamblang soal harga-harga mobil itu sekarang.

Sebuah Nissan Skyline GT-R keluaran 1973 yang dipajang di gerai premium Rocky Auto, Okazaki, Aichi, Jepang dengan banderol 98 juta yen. Kalau dikurskan ke rupiah, berarti harganya sekitar Rp 9 miiar sampai Rp 10 miliar.

"Kenapa harganya bisa sampai begitu? Buat gambaran awal, Nissan Skyline GT-R yang diberi nama 'Kenmeri' ini cuma dibuat 197 unit. Makin spesial lagi, cuma ada tujuh yang berwarna merah, dan ini salah satunya," kata Dino Dalle dari Speedhunters.

Nissan Skyline yang pakai nama Kenmari karena dulu diiklankan dengan dua tokoh bernama "Ken" dan "Marry" tersebut kilometer di odometernya rendah sekali, cuma 15.100 km. Padahal, usianya sudah 45 tahun.

Dino juga mengutip keterangan resmi untuk mobil ini yang menyebut kalau semua bagiannya masih asli bawaan pabrik.

Bukan cuma Kenmmari saja yang harganya selangit. Sebuah Toyota 2000GT yang dipajang di sana tembus 130 juta yen atau sekitar Rp 13 miliar, naik dari tahun 2013 lalu ketika dilelang di Amerika dengan harga Rp 11 miliaran.

Di luar itu, ada juga Z432 tipe "R" berharga setara Rp 8 miliaran. Sementara itu, yang termahal mungkin Nissan F31 Leopard. Mobil satu ini dalam gelaran "10th Nostalgic 2 Days" itu dihargai 15 juta yen atau sekitar Rp 15 miliar.

Harga Mobil Klasik Jepang Bisa Mencapai Miliaran Rupiah
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us