09
Mar 2018
IPDN Anugerahkan Gelar Doktor HC ke Megawati
Ditulis oleh KRJOGJA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri dalam acara Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Politik Pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Kampus IPDN, Jatinagor, Kamis (08/03/2018).

Megawati menyampaikan penganugerahan Doktor HC yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional adalah wujud pengakuan hak-hak politik perempuan di dunia. Karena itu, peran perempuan dalam politik harus dioptimalkan. "Ada fenomena yg saat ini terus berjalan. Setelah merdeka peran perempuan dalam politik justru semakin surut," jelasnya.

Megawati menyampaikan agar Pancasila dan UUD 45 tetap dijadikan pedoman.  "Pancasila dan UUD 1945 pancang politik pemerintah. Saya akan terus berjuang agar Indonesia mempunyai blue print pembangunan. Politik pembangunan yang saya rumuskan yakni mengintegrasikan antar daerah dan mengikat kuat pemerintah pusat dan daerah," ungkap Megawati.

Pemberian gelar ini merupakan pemberian gelar pertama sejak IPDN yang didirikan oleh Presiden Pertama RI, Soekarno pada 17 Maret 1956.

Acara ini juga dihadiri Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno,  Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Mensekneg, Mendagri, Menteri Koperasi UMKM, Gubenur Sulut, Ketua BPK, Ketua Umum PPP,  Kasum TNI, Pangdam Siliwangi dan undangan lainnya.

IPDN Anugerahkan Gelar Doktor HC ke Megawati
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us