06
Mar 2018
Jegal Presiden Saat Main Bola, Dua Pejabat Afrika Dibui
Ditulis oleh WARTABUANA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Gegara menjegal presiden mereka dalam sebuah pertandingan sepak bola, Dua orang pejabat di Burundi Afrika dipecat dan dibui.

Dikutip dari thesun.co.uk, kejadian itu bermula ketika Presiden Burundi Pierre Nkurunziza bermain sepak bola bersama timnya, Haleluya FC, melawan tim dari Kota Kiremba, Burundi Utara.

Nkurunziza, dikenal memang gemar bermain sepak bola, sekaligus penganut kristen yang taat. Jadi, karena itu setiap ke luar ia selalu membawa sepatu sepak bola dan kelompok paduan suara rohaninya.

Biasanya, setiap Nkurunziza bermain. Kelompok lawan akan memaklumi ketika bermain dengan sang presiden. Sehingga tidak ada yang akan menjegal, bahkan sengaja membiarkan sang presiden untuk mencetak gol.

Namun demikian, rupanya itu tak terjadi di Kiremba. Daerah yang didominasi oleh pengungsi dari Kongo ini malah menampilkan permainan agresif.

Mereka menyerang setiap kali Nkurunziza menguasai bola dan membuatnya terjatuh beberapa kali," demikian tulis The Sun. Karena itulah, pada 1 Maret 2018, dua pejabat kota itu pun dipenjara oleh Nkurunziza. Keduanya dituduh atas dugaan konspirasi melawan presiden.

Jegal Presiden Saat Main Bola, Dua Pejabat Afrika Dibui
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us