27
Feb 2018
Viktor Axelsen, Peringkat 1 Dunia WBF yang Eks Pesepakbola
Ditulis oleh JUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA  - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu asal Denmark, Viktor Axelsen, mengaku tega meninggalkan cabang olahraga sepak bola setelah bertemu dengan legenda bulu tangkis, Peter Gade.

Axelsen mengaku, pasca-pertemuan itu, antusiasmenya terhadap olahraga tepok bulu kian meningkat. Dia pun pada akhirnya menjadikan Peter Gade sebagai sosok panutan alias role model.

"Saya bermain sepak bola saat masih anak-anak, tetapi saya lebih suka (bermain) sendiri di lapangan," ujar Axelsen yang dari Badminton Unlimited. Ketidakcocokan dengan sepak bola itulah yang kemudian membawa Axelsen bertemu dengan Peter Gade.

"Saat saya berada di bawah bimbingan Peter Gade, dia bermain sangat bagus. Jadi, dia benar-benar role model saya," kata pebulu tangkis yang baru saja berulang tahun ke-24 pada 4 Januari lalu.

"Sebuah kebanggaan bagi saya mendapat kesempatan untuk berlatih dengannya di tahun terakhirnya berkarier (di bulu tangkis)," ucap Axelsen lagi.

Axelsen kini bisa menyamai prestasi sang idola dengan menjadi pemain tunggal putra nomor satu dunia. Terhitung sejak 28 September 2017, Axelsen sukses menempati puncak peringkat BWF.

Viktor Axelsen, Peringkat 1 Dunia WBF yang Eks Pesepakbola
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us