14
Feb 2018
Praktik Manasik Haji Smamda Diikuti Jamaah "Asing"
Ditulis oleh ND/GALIH
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Para anak didik SMA Muhammadiyah 2 Surabaya melaksanakan ujian praktik manasik haji, pada Sabtu (10/2/2018) di Asrama Haji, Surabaya. Dalam kegiatan ini, siswa dan siswi mengikuti praktik dengan jam yang terpisah.

Namun ada yang terlihat unik di kegiatan manasik haji kali ini Seorang  guru magang asal Jerman juga antusias berperan serta. Guru bernama Franziska Bernlochner tidak sekedar tau tata cara berhaji dengan baik dan benar tapi juga membaur dengan para siswi Smamda Surabaya.

"Selama di Smamda Surabaya, saya bukan mengajar semata. Tapi saya ingin belajar banyak ilmu yang dipelajari di Smamda," urai guru Jerman, Exchange Participants dari AIESEC.

Meski, diawalnya hanya mengabadi momen melalui kamera yang dibawa, Franziska bersemangat mengelilingi kabah bersama para anak didik SMA berlokasi di Pucang Anom Surabaya.

Bagi Smamda Surabaya, praktik manasik haji ini bukan hanya syarat kelulusan sebanyak 394 anak didiknya.

"Haji merupakan salah satu rukun islam. Untuk itu, dengan kegiatan manasik haji ini para murid bisa mengaplikasikan langsung pembelajaran selama ini," tegas Sang Kasek, Ustadz Astajab. (Rhino G)

Praktik Manasik Haji Smamda Diikuti Jamaah
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us