13
Feb 2018
Produksi Mobil Listrik, Porsche Optimistis Permintaan Menguat
Ditulis oleh INILAH/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Porsche kabarnya akan menaikkan kapasitas produksi tahunan mobil listrik Mission E yang melebihi 20.000 unit. Meski demikian, pabrikan mobil sport asal Jerman itu akan mempertimbangkan untuk mengurangi produksi SUV Macan.

Mengutip Reuters, Porsche diperkirakan akan menggandakan investasi pada kendaraan hybrid dan listrik sepenuhnya menjadi lebih dari 6 miliar euro pada 2022.

Mission E, mobil sport tenaga listrik berkapasitas empat tempat duduk, dijadwalkan akan diluncurkan pada 2019. Dengan kuatnya permintaan pelanggan, Porsche pun yakin konsumen sudah siap beralih ke kendaraan listrik.

"Masukan positif untuk Mission E membuat kami sangat optimistis terhadap permintaan," kata Detlev von Platen, Executive Board for Sales and Marketing Porsche, seraya menambahkan bahwa pihaknya berupaya meningkatkan kapasitas produksi.

"Model kendaraan listrik lainnya juga terbukti populer. Di Eropa, sekitar 60 persen kendaraan Panamera yang didistribusikan menggunakan mesin hybrid," lanjutnya.

Sebaliknya, permintaan untuk kendaraan diesel di Jerman semakin berkurang, dan Porsche sedang dalam pembicaraan bersama otoritas kendaraan bermotor Jerman KBA tentang potensi penarikan kembali atau recall untuk model Panamera dan Cayenne bermesin V8.

Produksi Mobil Listrik, Porsche Optimistis Permintaan Menguat
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us