12
Feb 2018
Piala Presiden: Terkam PSMS, Simic Bawa Persija ke Final
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/LIPUTAN 6
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Persija Jakarta menang tipis 1-0 melawan PSMS Medan dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018). Hasil ini mengantarkan Persija ke partai final Piala Presiden 2018 dengan agregat 5-1.

Pada pertandingan ini, Persija berstatus sebagai tuan rumah. Pasalnya, PSMS telah menjadi tuan rumah pada pertandingan leg pertama di stadion yang sama.

Persija berada di atas angin menghadapi leg kedua karena punya modal kemenangan 4-1 pada leg pertama. Sebaliknya bagi PSMS, mereka harus kerja keras untuk lolos karena telah kebobolan empat gol.

Tak heran, PSMS bermain lebih ngotot ketimbang Macan Kemayoran-julukan Persija. Pada menit ke-17, PSMS memeroleh peluang pertama lewat Frest Butuan, namun masih bisa dimentahkan Andritany. Persija bukan tanpa perlawanan. Pasukan Stefano Teco mengandalkan serangan balik untuk mengejutkan lini pertahanan PSMS.

Kedua tim ternyata tidak mampu mencetak gol sehingga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. Situasi ini membuat PSMS kian terjepit.

PSMS yang dilatih Djadjang Nurdjaman pun tak membuang-buang waktu di babak kedua. Begitu wasit meniup peluit tanda mulai, Tim Ayam Kinantan langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Namun hal itu ternyata menjadi bumerang buat PSMS. Terlalu asyik menyerang membuat pertahanan PSMS berlubang. Hal ini tidak disia-siakan lini serang Persija. Marko Simic kembali menjadi momok lewat golnya pada menit 60 memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak.

 Keunggulan ini membuat Teco memilih menarik sejumlah pemain inti. Maklum, Persija harus bermain di ajang Piala AFC melawan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), Rabu (14/2/2018).

Gol Simic ternyata menjadi satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan ini. Persija pun memastikan diri lolos ke final dan akan menantang pemenang dari pertandingan Bali United Vs Sriwijaya FC.(*)

Persija : Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Ismed Sofyan (C), Jaimerson Da Silva, Maman Abdul Rahman; Arthur Bonai, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu; Yan Pieter Kornelis Nasadit; Marko Simic, Riko Simanjuntak.

PSMS: Dhika Bayangkara; Muhamad Roby, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu Sugiyantoro; Gusti Sandria, Legimin Raharjo (C), Alwi Slamat, N'Guessan Yessoh; Frets Butuan, Sadney Urikhob.

Piala Presiden: Terkam PSMS, Simic Bawa Persija ke Final
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us