12
Feb 2018
Sopir Taksi Beramal Antar Gratis Pasutri Tua ke RS Selama 2 Tahun
Ditulis oleh KEPONEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Seorang sopir di China Utara menjemput dan mengantar pasangan tua ke rumah sakit untuk menjalani cuci darah, secara gratis selama dua tahun.

Gu Chenming bangun jam 3.30 pagi untuk memulai pekerjaannya sebagai sopir disebuah perusahaan taksi di Shenyang, Provinsi Liaoning.

Tetapi setiap minggunya, hari Selasa dan Jumat, jam 6.30 dia menyempatkan diri untuk membantu Du Huaijie yang berusia 60-an dan berkursi roda, membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan bersama dengan istrinya, Guo Li.

Dia kemudian kembali sekitar pukul 11.00 untuk membawa mereka pulang. Staf rumah sakit kadang menganggap dirinya kerabat.

Gu pertama kali bertemu pasangan ini pada tahun 2016 selama liburan Tahun Baru Imlek saat mereka menunggu lebih dari setengah jam dalam keadaan dingin untuk mendapatkan taksi, mendapati sulitnya menemukan taksi yang bersedia membawa mereka ke rumah sakit.

Pasutri lansia ini juga tidak tahu bagaimana membayar taksi yang harus dilakukan dengan sebuah software di ponsel, metode pembayaran yang sudah umum.

Karena bersimpati, Gu menolak menagihnya dan mengajukan diri untuk menjemput mereka dua kali seminggu untuk membawa mereka ke rumah sakit.

“Saya memiliki empati pada mereka karena saya memahami penderitaan seorang pasien ,” kata Gu. Dia memiliki penyakit diabetes dan perlu menyuntik dirinya dengan insulin tiga kali seminggu.

Sementara Guo mengatakan selalu ingin membalas kebaikan sang sopir taksi. “Saya ingin mengajaknya untuk makan malam, tapi dia selalu menolak Saya ingin mengiriminya spanduk dari sutra dengan ucapan terima kasih ke perusahaannya, tapi dia tidak pernah memberikan alamatnya. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih di sini ,”  katanya.

Sopir Taksi Beramal Antar Gratis Pasutri Tua ke RS Selama 2 Tahun
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us