12
Feb 2018
30 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Rilis Album ke-18
Ditulis oleh POJOKSATU/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Ruth Sahanaya kembali menyapa penggemarnya melalui perilisan album baru. Hal ini sekaligus menjadi penanda 30 tahun dirinya berkarir di industri musik.

Album yang diberi nama Rinduku ini merupakan album ke-18 dalam perjalanan kariernya. Diceritakannya, di album barunya ini, ia kembali menyuguhkan konsep big band dengan kelengkapan instrumen.

“Sebenarnya udah pernah untuk album natal bikin format big band. Saat itu, terpuaskan. Tapi pengin juga dari segi pop saya pengin bikin lagi big band juga,” katanya.

Gayung bersambut, keinginan tersebut bisa terwujud lantaran Ria Prawiro, ketika itu, meminta Uthe untuk membawakan lagu ciptaannya. “Lagu Ria isinya saya rasa banyak cerita, ada sejarah, dan indah. Makanya saya tertarik dengan proyek album ini. Setiap nyanyi selalu nanya ke dia, biar mendalami lagunya,” paparnya.

Disebutkan, ada 10 lagu dalam album Rinduku dengan nuansa jazz yang diselesaikannya hanya dalam waktu dua hari. “Take vocal 2 hari, sepuluh lagu. Konsep dan lagu saya suka makanya cepet. Apalagi udah rindu masuk dapur rekaman. Kangen-kangenan sama musik jazz,” jelasnya.

30 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Rilis Album ke-18
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us