12
Feb 2018
Roy Jones Jr. Batal Pensiun jika Ada Tantangan dari Juara UFC
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Petinju gaek, Roy Jones Jr mengakhiri karier profesionalnya dengan kemenangan angka mutlak atas Scott "Cujo" Sigmon (30-12-1, 16KO) di kota asalnya, Pensacola, Florida, Amerika Serikat pada Jumat (9/2) WIB.

Seluruh tiga hakim pertarungan kompak memberikan skor 98-92 untuk keunggulan Jones Jr, yang lahir 16 Januari 1969. Selama 10 ronde pertarungan, Sigmon, 30 tahun, tidak mampu menahan serbuan Jones Jr, meskipun tidak ada potensi knockout (KO).

Seusai pertarungan, Jones Jr mengungkapkan bahwa dirinya memasuki laga ini dengan kondisi cedera bisep. Oleh karena tidak mau mengecewakan para penggemarnya, Jones Jr tetap memaksakan diri untuk bertarung. "Saya mencintai seluruh penggemar yang datang mendukung saya," ujarnya.

"Saya bukan membuat alasan. Tapi minggu lalu saya merobek otot bisep saya di tangan kiri lagi. Tapi karena ini adalah pertarungan terakhir saya di Pensacola, saya menolak untuk mundur," jelas Jones Jr.

Mengawali karier profesionalnya pada Mei 1989, Jones Jr telah mengemas 66 kemenangan (47KO) dan sembilan kekalahan. Selama perjalanannya, dia pernah menyabet gelar juara di kelas menengah, kelas menengah super, kelas berat ringan dan kelas berat.

Walaupun Sigmon akan menjadi penampilan terakhirnya, namun Jones Jr bakal membatalkan keputusannya apabila mantan juara kelas menengah UFC asal Brasil, Anderson Silva (42) bersedia bertarung dengannya.

Jones Jr pun secara terbuka telah melayangkan tantangannya kepada Presiden UFC, Dana White. "Dana, saya tahu Anda mendengarkan. Saya tahu Anderson diskors, tapi itu satu-satunya pertarungan lainnya yang akan membuat Roy Jones kembali ke ring. Selain dari itu, bab sudah ditutup," katanya di Bleacher Report.

Roy Jones Jr. Batal Pensiun jika Ada Tantangan dari Juara UFC
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us