11
Feb 2018
Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Disiapkan Kuburan Massal
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KOMPAS
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapkan makam atau kuburan massal di Taman Pemakaman Umum Legoso, Pisangan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Kuburan massal itu disiapkan untuk warga setempat yang tewas dalam kecelakaan di kawasan tanjakan emen, Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018) kemarin.

Sedikitnya 27 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Minggu (11/2/2018) pukul 09.84 WIB, petugas dengan menggunakan eskavator masih melakukan penggalian kuburan massal itu. Ada juga tiga orang yang melakukan penggalian dengan cangkul.

Total, ada dua liang lahat yang disiapkan, masing-masing selebar 20 meter dan kedalaman 1,5 meter.

Korban korban meninggal berjenis kelamin pria dan wanita akan dipisahkan liang lahatnya. Sejumlah warga juga sudah berkumpul di tempat pemakaman.

Camat Ciputat Timur Durahman mengatakan, penggalian makam sudah dilakukan sejak pukul 05.30 WIB. Makam ini dipersiapkan untuk seluruh korban yang tewas dalam kecelakaan di tanjakan Emen.

"Tapi jika ada keluarga yang mau memakamkan sendiri akan kami persilakan," ujar Durahman.

Sebelum dimakamkan, para korban tewas rencananya akan dishalatkan terlebih dahulu di masjid yang letaknya tak jauh dari pemakaman.(*)

Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Disiapkan Kuburan Massal
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us