09
Feb 2018
Jurnalis Cilik SD Hadiahkan Kamera Daur Ulang untuk Pembina
Ditulis oleh ND/GALIH
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Bertepatan dengan HPN (Hari Pers Nasional) pada Jum'at (9/2/2018), empat jurnalis cilik dari SD Muhammadiyah 11 Surabaya  memberi hadiah tak terduga pada sang pembina ekskul Jurnalistik.


Hajar Eka Nabila, Najla, Firqo Aqila dan Bilqis Sahila bersinergi membuat karya berupa kamera. Dengan menggunakan daur ulang dari kardus sepatu, botol air mineral yang 1,5 liter, dan kardus jajan "disulap" menjadi peralatan "perang" untuk liputan

"Kamera foto bukanlah sekedar identitas bagi seorang jurnalis. Dengan bidikan dari kamera, jurnalis bisa menginspirasi satu berita. Kami sudah membuktikan sendiri," urai Jurnalis Cilik berpotensi menjadi wartawan koran, Bilqis.

Kamera daur ulang yang dihasilkan para jurnalis cilik dari SD berlokasi di Dupak Bangunsari langsung diberikan kepada pembina ekskul Jurnalistik  Sekolah.

Pada jaman now, seorang jurnalis dituntut tidak hanya kreatif menulis, tapi bisa menghasilkan gambar tidak bergerak. "Kami diajarkan tidak selalu memfoto dengan kamera foto. Kami pernah di terjunkan liputan dengan bermodal handphone. Hasilnya, sungguh menarik. Fokus dan objek dari HP tak kalah dengan kamera poto," ujar jurnalis cilik kelas 5, Bela. (*)

Jurnalis Cilik SD Hadiahkan Kamera Daur Ulang untuk Pembina
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us