08
Feb 2018
Ronaldo Mulai Sadar Sudah Tidak Bisa Membohongi Usia
Ditulis oleh GOAL/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Cristiano Ronaldo tidak menampik bahwa saat ini dirinya sudah tidak lagi muda. Meskipun begitu, bintang Real Madrid ini juga masih tetap berupaya keras agar kondisi fisiknya tetap berada di level 100 persen.

Pada 5 Februari lalu, Ronaldo merayakan ulang tahun ke-33. Usia yang sudah tidak lagi muda bagi seorang pemain sepakbola. Ronaldo pun tidak menampik hal tersebut.

Ronaldo mengakui ada beberapa hal yang kini sudah tidak lagi bisa dia lakukan, seperti saat masih berusia 20 tahun. Pemain asal Portugal juga harus banyak berkorban untuk bisa tetap berada di level tinggi dan memberi penampilan terbaik.

"Sekarang, saya tidak bisa melakukan hal yang sama dengan 10 tahun lalu. Untuk tetap bisa bertahan di level ini, Anda harus lebih banyak berkorban. Saya tidak bisa melakukan hal-hal tertentu," ucap Ronaldo.

"Pastinya, saya tidak bisa melakukan hal yang sama dengan saat berusia 20 tahun. Kami harus bisa menemukan keseimbangan," tandasnya.

Meski begitu, Ronaldo memastikan jika dirinya tidak akan menyerah begitu saja. Baginya, faktor usia justru menjadi tantangan baru baginya. Eks Manchester United tertantang untuk tetap berada di level kompetitif meskipun usianya tidak lagi muda.

"Hidup adalah melanjutkan tantangan dari berbagai sudut pandang. Ini sangat menarik, terutama bagi seorang olahragawan. Saya mencoba berada dalam kondisi fisik tertinggi karena itu sangat penting. Saya harus 100 persen dan saya sangat serius," tutup Ronaldo.

Ronaldo Mulai Sadar Sudah Tidak Bisa Membohongi Usia
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us