08
Feb 2018
Amien Rais Tak Takut Beri Kartu Merah untuk Jokowi
Ditulis oleh MERDEKA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengapresiasi aksi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia Zaadit Taqwa memberi kartu kuning untuk Presiden Joko Widodo belum lama ini. Dia melihat aksi Zaadit sebagai bentuk keberanian mahasiwa mengkritik pemerintah yang berkuasa.

"Saya melihat kehebatan Zaadit ini memecah kebuntuan, ketakutan yang sudah sedemikian merata. Buat saya nilai paling tinggi dari Zaadit ini membuat hentakan shocking Terapy, enough is enough," ujar Amien di kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Jakarta, Rabu (7/3).

Amien menilai aksi Zaadit tidak bisa disalahkan apalagi dianggap tidak sopan. Alasannya, Zaadit melakukan itu saat Jokowi selesai berpidato. Menurutnya, jika aksi itu dilakukan saat Presiden berpidato, maka tidak dibenarkan. "Kalau di tengah-tengah agak kurang ajar," katanya.

Mantan Ketua MPR ini mendukung aksi yang dilakukan Zaadit. Bahkan, kata dia, pemerintah seharusnya perlu diberi peringatan lebih dari kartu kuning.

"Saya kira kalau kartu kuning, kalau kartu kuning lagi jadi kartu merah. Ketika semua melempem, muncul Zaadit ini. Ini jadi pemicu, saya harap akan terus menggelinding. Dan saya walau sudah tua akan tetap ikut bersama. Kalau saya bukan kartu kuning, saya kasih kartu merah (untuk Jokowi)," tegasnya.

Dia menuturkan, salah satu alasan pemerintah perlu diberi kartu kuning karena masalah kekuasaan asing di Indonesia. Menurutnya, kondisi Indonesia saat ini rawan. Kekuasan ekonomi dipegang asing. Dia mencontohkan proyek Meikarta dan juga reklamasi teluk Jakarta yang dalam proses pembangunannya menabrak aturan yang ada.

Amien Rais Tak Takut Beri Kartu Merah untuk Jokowi
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us