07
Feb 2018
Tak Senonoh Ke fans Chelsea, Striker Watford Terancam Hukuman FA
Ditulis oleh SEPAK BOLA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pihak FA tengah melakukan investigasi video tayangan ulang yang memperlihatkan reaksi tak patut dari Troy Deeney setelah striker Watford itu mencetak gol dari titik putih ke gawang Chelsea.

Deeney terlihat mengacungkan dua jari tengahnya ke arah pendukung Chelsea, usai ia menceploskan gol pembuka. Dalam pertandingan tersebut The Hornets mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1, kemenangan yang sedikit mengejutkan banyak orang.

Pertandingan memang berjalan dengan tensi panas sejak awal pertandingan. Hal itu terbukti dengan kartu merah yang dikeluarkan wasit Mike Dean untuk gelandang The Blues Tiemoue Bakayoko ketika laga baru berjalan 30 menit.

Kejadian mengacungkan jari tengah pun menjadi bumbu menarik dalam persaingan panas antara tim yang sama-sama berbasis di kota London tersebut. Deeney yang tertangkap kamera melakukan aksi tersebut, memberikan klarifikasi bahwa tindakannya. Ia mengaku hanya ingin membungkam kritik yang mengaitkan tentang masa depannya bersama klub dan memperingatkan seluruh penonton bahwa dia masih bisa mencetak gol.

Namun klaim Deeney mungkin saja sebuah pembelaan dirinya agar bisa terhindar dari ancaman hukuman. Karena jelas terlihat, ia mengacungkan jari tengahnya ke arah pendukung The Blues yang berada di belakang gawang Thibaut Courtois saat itu.

Dengan adanya aksi tak patut dicontoh itu, Deeney berpeluang mendapat hukuman untuk ketiga kalinya di musim ini. Sebelumnya ia diganjar tiga larangan bertanding pada Oktober tahun lalu. Ketika itu, ia didakwa melakukan penyerangan fisik kepada pemain Stoke City berupa mendorong muka Joe Allen.

Sementara aksi nakal berikutnya terjadi saat ia dihukum empat larangan bertanding sebelum jadwal laga di hari Natal. Kali ini ia melanggar dengan sangat keras pemain Huddersfield Collin Quaner, saat Watford kalah 4-1 pada laga yang berlangsung 16 Desember lalu.

Aksi sama dengan mengacungkan jari tengah juga pernah dilakukan pemain Tottenham Hotspur Dele Alli. Akan tetapi ia melakukannya saat pertandingan internasional saat membela Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia menghadapi Slovenia pada September lalu. Alli kemudian diberi hukuman satu larangan pertandingan dari FIFA.

Tak Senonoh Ke fans Chelsea, Striker Watford Terancam Hukuman FA
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us