06
Feb 2018
LG Resmi Berhenti Berjualan di Pasar Tiongkok
Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Laporan keuangan LG terbaru menunjukkan bahwa mereka hanya menjual 13,9 juta smartphone pada tahun lalu.

Divisi mobile mereka berhasil mendapatkan USD10,52 miliar (Rp142 triliun) pada 2017, tapi perusahaan asal Korea Selatan itu masih terus merugi. Sekarang, berita terbaru dari Tiongkok menyebutkan bahwa LG resmi akan berhenti berjualan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Memang, selama 2017, LG tidak meluncurkan smartphone baru di Tiongkok. Namun, kini, mereka resmi mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi beroperasi di negara tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Phone Radar.

"Bisnis ponsel LG telah berhenti beroperasi di Tiongkok," ujar juru bicara LG di kantor Beijing. Smartphone terakhir yang LG tambahkan ke situs resmi mereka di Tiongkok adalah LG G5 SE yang diluncurkan pada Mei 2016.

LG memang sempat mendapatkan sedikit keuntungan pada Q1 2017. Sayangnya, divisi mobile mereka terus mengalami kerugian selama 11 kuartal berturut-turut. Selain itu, di Tiongkok, LG juga harus menghadapi kompetisi ketat dari para pemain lokal.

Pasar Tiongkok sendiri sudah mulai terlihat jenuh. Tampaknya inilah yang menjadi alasan dari keputusan LG untuk keluar dari pasar smartphone Tiongkok. LG hanya berhenti menjual smartphone di Tiongkok. Selain itu, bisnis elektronik konsumen mereka terus berjalan seperti biasa.

Sementara itu, di Amerika Utara, yang merupakan pasar terbesar untuk LG, perusahaan Korea Selatan itu harus bersaing ketat dengan Apple dan Samsung. Di Eropa, pangsa pasar LG tak kunjung mengalami pertumbuhan sementara Huawei justru menjadi merek nomor satu di benua tersebut.

Di negara-negara Asia, merek Tiongkok biasanya mendominasi karena mereka bisa menawarkan harga yang lebih terjangkau.

LG Resmi Berhenti Berjualan di Pasar Tiongkok
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us