05
Feb 2018
Dihadiahi 2 Penalti, Arsitek Tottenham Beri Selamat kepada Wasit
Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Laga penuh drama tersaji di Anfield ketika Liverpool menjamu Tottenham Hotspur, Senin 5 Februari dini hari WIB. Wasit Jon Moss memberikan dua penalti kepada Spurs pada menit akhir.

Tendangan penalti pertama terjadi ketika Harry Kane dianggap wasit dijatuhkan oleh Loris Karius. Padahal dalam tayangan ulang, Kane dalam posisi offside dan Karius tidak menyentuh kaki striker tim nasional Inggris itu. Akan tetapi, penalti itu gagal.

Mohamed Salah kemudian membawa Liverpool unggul pada menit ke-90+1. Akan tetapi, wasit kembali memberikan penalti kepada Spurs setelah Virgil van Dijk dianggap hakim garis menendang kaki Erik Lamela. Penalti kedua ini pun sukses dieksekusi oleh Kane.

Pochettino terlihat berlari ke tengah lapangan saat laga usai untuk merayakannya dengan para pemainnya dan kemudian berbicara dengan wasit Jon Moss dan asisten wasit.

Ketika ditanya oleh Sky Sports News apa yang dia katakan kepada Moss dan asistennya, Pochettino menjawab: "Saya mengucapkan selamat kepada wasit."

"(Ucapan selamat) untuk menunjukkan karakter semacam itu, sulit untuk mengetahui kapan mereka benar, tapi di ruang ganti saya memastikan bahwa mereka benar dalam setiap keputusan," lanjutnya.

"Terkadang kita mengeluh tentang mereka (wasit). Saya tidak seperti yang saya putuskan sejak lama untuk berhenti mengeluh. Penting untuk mengenali kapan mereka benar karena ini adalah pekerjaan yang sangat sulit bagi mereka," sambungnya.

"Jika Dejan Lovren tidak menyentuh bola, Kane dalam posisi offside, tapi jelas bahwa dia menyentuh bola, jadi dia (Kane) onside. Yang kedua adalah pelanggaran yang jelas oleh Virgil van Dijk, ini adalah keputusan yang menakjubkan karena wasit dan asistennya begitu terfokus, saya harus mengucapkan selamat kepada mereka karena ini adalah keputusan yang sangat sulit," ujar Pochettino menganalisis.

Hasil imbang ini belum terlalu berpengaruh terhadap posisi masing-masing tim di klasemen sementara. Liverpool masih berada di urutan tiga dengan koleksi 51 poin, sedangkan Spurs bertengger di peringkat kelima dengan kumpulan 49 poin.

Dihadiahi 2 Penalti, Arsitek Tottenham Beri Selamat kepada Wasit
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us