01
Feb 2018
Epson Memproduksi Proyektor Pengganti TV Home Theater
Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Epson resmi memperkenalkan perangkat proyektor terbarunya yang bisa menggantikan fungsi televisi segmen home theater, yang memiliki ukuran 70 inci.

Epson memperkenalkan proyektor laser 3LCD seri Home Theater EH-LS100. Menurut Product Marketing Manager Visual Instrument Epson Indonesia Sadari Zanipar, proyektor kali ini memang diposisikan untuk hiburan layaknya televisi.

"Jadi kita menawarkan konsep screenless TV, kita menargetkan konsumen masa kini yang tidak memiliki rumah cukup luas sehingga tidak memungkinkan untuk memiliki televisi dengan ukuran yang besar. Alternatifnya adalah beli proyektor," tutur Zanipar.

EH--LS100 sendiri mampu memproyeksikan tampilan visual dari 70 inci hingga 130 inci dengan resolusi WUXGA dan perbesaran ukuran tersebut dilakukan oleh lensanya, bukan visual yang ditampilkan.

Pertanyaannya adalah orang kerap beranggapan bahwa untuk menggunakan proyektor maka dibutuhkan jarak yang cukup panjang antara perangkat dengan bidang untuk memantulkan visual, apalagi EH-LS100 berukurannya cukup besar dengan bobot 11 kg yang sebetulnya masih terbilang ringan.

Pertanyaan ini terbantahkan saat EH-LS100 didemonstrasikan oleh Epson. Proyektor besar ini hanya membutuhkan jarak 26 cm dari dinding untuk menghasilkan visual ukuran 70 hingga 130 inci.

Jarak tersebut sangat pendek dan mungkin setara dengan lebar sebuah meja atau furnitur di rumah. Ukurannya perangkat yang terbilang lebih besar ketimbang proyektor yang melekat di atas atap.

"EH-LS100 juga ditanamkan langsung dengan speaker 16 watt yang tidak perlu lagi terhubung dengan amplifier atau speaker terpisah sehingga proyektor ini memang memiliki fungsi yang sepadan dengan home theater. Wajar kalau ukurannya agar besar," ungkap Zanipar.

Proyektor ini memiliki tingkat kecerahan 4.000 lumens yang bisa menyajikan warna sangat terang dan warna hitam sangat pekat.

Proyektor ini memiliki pilihan konfigurasi yang tidak berbeda dengan televisi, khususnya home theater. Ada beberapa mode konfigurasi tampilan visual serta fitur noiser reduction, image enhancement, dan lain-lain.

Dari sisi harga, Epson EH-LS100 juga harus diakui lebih murah dari televisi dengan ukuran 70 inci ke atas. Epson hanya menyebutkan EH-LS100 ada di kisaran harga 47-50 juta, berbeda dengan televisi 75 inci yang harganya bisa mencapai 60 jutaan hingga 100 juta.

 

Epson Memproduksi Proyektor Pengganti TV Home Theater
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us