31
Jan 2018
Federer Percaya Bahwa Usia hanya Bilangan Angka Semata
Ditulis oleh BERBAGAISUMBER/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Sudah menginjak usia 36 tahun, Roger Federer masih eksis di dunia tenis. Teranyar, dia keluar sebagai juara Grand Slam Australia Open 2018.

Meski tidak muda lagi, Federer tetap bersemangat untuk berkarier sebagai petenis. Terbukti, dia mempertahankan gelar Australia Open.

Federer menyudahi perlawanan Marin Cilic melalui lima set 6-2, 6-7(7), 6-3, 3-6, 6-1. Petenis asal Swiss itu harus menguras keringat selama tiga jam tiga menit.

Ketika ditanya kapan dirinya akan mundur atau menggantung raket, Federer tidak memberikan jawaban secara gamblang.

"Tidak tahu, jujur saja, saya tidak tahu (kapan pensiun). Saya sudah meraih tiga gelar grand slam dalam 12 bulan terakhir. Saya tidak bisa percaya pada diri sendiri, saya harus menjaga jadwal dengan baik, tetap berambisi, dan mungkin banyak hal baik yang akan terjadi," kata Federer seperti dilansir DNA, Selasa 30 Januari 2018.

"Saya tidak berpikir bahwa usia adalah masalah, bagi saya itu hanya sebuah angka. Tetapi, saya harus sangat berhati-hati dalam membuat perencanaan, benar-benar teliti dalam menentukan prioritas. Saya pikir, itu adalah faktor utama kesuksesan saya," tutur Federer.

"Selalu menyenangkan untuk menyambut masa depan sebagai petenis profesional, itulah yang akan kami lakukan. Tetapi, saya senang berada di posisi saat ini," kata pengoleksi 20 gelar grand slam itu.

Federer adalah petenis tertua yang tampil di final Australia Open sejak 1972. Sebelum Federer ada nama Ken Rosewall (37) dan Mal Anderson (36).

 

Federer Percaya Bahwa Usia hanya Bilangan Angka Semata
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us