30
Jan 2018
Suhu Menurun, Padang Pasir di Arab Saudi Tertutup Salju
Ditulis oleh KRJOGJA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Padang pasir di Arab Saudi tertutup salju tebal seiring dengan menurunnya suhu di kawasan Timur Tengah.

Foto-foto yang menyebar di media sosial memperlihatkan pemandangan aneh unta yang diselimuti salju dan warga lokal yang biasanya menghadapi suhu panas menyengat bermain-main dengan salju.

Diwartakan Metro, Senin (29/1/2018), banyak warga yang memanfaatkan kesempatan langka ini untuk meluncur turun dari bukit. Keluarga juga berkumpul menikmati pemandangan dan fenomena yang jarang terjadi tersebut.

Mereka mengungkapkan antusiasme mereka melalui media sosial dengan membagikan foto dan video. Banyak warga yang berkumpul di wilayah dataran tinggi Tabuk di utara Arab Saudi di mana salju turun lebih lebat dan lebih tebal menutup tanah.

Namun, turunnya salju tidak hanya membawa kegembiraan bagi banyak orang tetapi juga konsekuensi yang tragis. Tentara Lebanon melaporkan sembilan orang pengungsi Suriah meninggal dunia dan membeku.

Enam orang pengungsi lainnya diselamatkan di wilayah Masnaa di perbatasan, sayangnya salah seorang di antara mereka meninggal di rumah sakit. Salju juga turun di Suriah dan Iran di mana salju dilaporkan menumpuk hingga ketebalan sekira 1,2 meter.

Suhu Menurun, Padang Pasir di Arab Saudi Tertutup Salju
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us