28
Jan 2018
MotoGP: Marquez dan Pedrosa Siap Tempur di Sepang
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Seluruh pembalap di kelas utama MotoGP sudah berkumpul di Sirkuit Internasional Sepang untuk menjalani tes pramusim pertama di tahun 2018. Pengujian ini tentunya akan dimaksimalkan oleh para pembalap untuk mengenal karakteristik motor sebelum mereka menjalani balapan seri pertama di Qatar, dua bulan lagi.

Tim Repsol Honda misalnya. Mereka sudah berada di Malaysia dalam beberapa hari yang lalu.

Kehadiran Marc Marquez dan Dani Pedrosa lebih awal agar dapat membiasakan diri dengan lingkungan dan kondisi cuaca di Sirkuit Internasional Sepang.

Marc Marquez mengaku sudah tak sabar untuk segara menjajal motor setelah lebih dari dua bulan tidak berada di lintasan balap MotoGP.

"Setelah dua bulan jauh dari sirkuit, saya benar-benar ingin mengendarai motor saya lagi. Saya telah bekerja keras selama musim dingin agar 100 persen selama menjalani tes di Sepang, dan saya juga telah memikirkan bagaimana kami dapat memperbaiki kinerja kita tahun lalu," tutur Marquez seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kami siap bekerja keras agar memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar MotoGP lagi," Marquez menambahkan.

Komentar Pedrosa

Di bagian terpisah, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa menjelaskan bahwa tim memiliki banyak harapan. Dan, tes pramusim ini bisa dijadikan sebagai awal untuk mengetahui seberapa besar kemampuan motor RC213V.

"Sekarang saya benar-benar ingin kembali ke motor di Sepang. Kami tahu bahwa Honda telah bekerja keras selama musim dingin untuk memperbaiki motor dan kami akan memberikan segalanya untuk memanfaatkan latihan musim dingin, siap untuk memulai Kejuaraan Dunia," Pedrosa menimpali.

Komentar Manajer

Tes pramusim selama tiga hari yang dimulai pada 28-30 Januari di Sepang akan menandai debut manajer baru Honda, Alberto Puig. Dia akan memastikan motor yang ditunggangi Marquez maupun Pedrosa bakal kompetitif di musim ini.

"Pada saat ini, prioritas kami adalah memeriksa evolusi motor dan pembalap kami untuk diluncurkan kembali. Kami memiliki tiga hari yang sangat menarik dimana kami ingin mendapatkan informasi yang jelas yang memungkinkan kami terus mengembangkan motornya sampai Grand Prix pertama, di Qatar. Ini adalah tujuan saat ini," Puig menambahkan.(*)

MotoGP: Marquez dan Pedrosa Siap Tempur di Sepang
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us