28
Jan 2018
Tinggalkan AS Roma, Radja Nainggolan Pindah Tiongkok?
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan dikabarkan bakal hijrah ke Tiongkok. Beijing Guoan akan menjadi pelabuhan berikutnya dari mantan pemain Cagliari tersebut.

Namun, laporan tersebut ternyata sekedar rumor belaka. Beijing membantah akan mendatangkan pemain eksentrik ini.

Sebelumnya, Beijing diisukan bakal melempar tawaran sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp 827 miliar. Nominal tersebut membuat Roma tidak akan berpikir dua kali untuk melepas Radja Nainggolan.

"Kami belum pernah menghubungi Roma dan Nainggolan tidak pernah masuk dalam daftar target kami," kata Direktur Beijing Guoan, Li Ming dinukil dari Football Italia.

Menariknya, ada kabar bahwa Guangzhou Evergrande juga tertarik dengan Nainggolan. Persaingan mendapatkan Radja Nainggolan juga membuat kedua klub ini berseteru.

"Cerita tentang kami bertengkar dengan Guangzhou Evergrande karena pemain yang sama itu salah dan kami tidak membiarkan tim kami terganggu oleh semua ini," katanya menambahkan.

Kontrak Radja Nainggolan

Hampir di setiap musimnya, Radja Nainggolan menjadi properti panas di bursa transfer. Banyak klub raksasa Eropa yang berupaya membajaknya dari Olimpico.

Namun faktanya, Nainggolan justru tetap setia dengan Roma. Bahkan, pemain berusia 29 tahun ini telah mengikat kerja sama yang lebih panjang dengan klub berjuluk Giallorossi tersebut.

Kontrak Nainggolan bersama Roma baru akan kadaluarsa pada 2021 mendatang. Oleh sebab itu, klub-klub peminat harus merogoh kocek dalam-dalam untuk melabuhkan mantan pemain Piacenza ini.

Nilai Transfer Nainggolan

Nilai pasar Nainggolan sebenarnya tidak mahal-mahal amat. Angkanya pun tidak mencapai 50 juta euro (Rp 827 m).

Menurut situs penyedia data statistik, transfermarkt, harga transfer Nainggolan sebesar 40 juta euro (Rp 661 m). Dengan usianya yang bakal menginjak kepala tiga di tahun ini, banderol tersebut merupakan nilai yang wajar.(*)

Tinggalkan AS Roma, Radja Nainggolan Pindah Tiongkok?
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us