25
Jan 2018
Nyatakan Pensiun, Elton John Gelar Tur Perpisahan Keliling Dunia
Ditulis oleh CNN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Musisi Inggris Elton John mengumumkan untuk pensiun dari panggung tur setelah berkarier lebih dari 50 tahun. Ia pun memutuskan menggelar tur perpisahan yang akan dimulai pada September 2018.

Diberitakan Reuters, musisi legendaris tersebut mengumumkan rencananya itu dalam sebuah konferensi pers di New York, Kamis (25/1) dini hari waktu Indonesia.

Pria 70 tahun yang tercatat sebagai salah satu musisi dengan penjualan terlaris sepanjang masa tersebut mengatakan alasan pensiun dari tur adalah ingin berfokus pada keluarganya. John diketahui telah menikah dengan kekasih prianya, David Furnish pada 2014 dan memiliki dua putra dari pernikahannya itu.

“Saya amat mencintai mereka. Saya tak ingin menderita merindukan mereka, begitu juga sebaliknya,” kata John. “Saya memiliki kehidupan yang baik,”

Ia mengatakan, tur terakhir yang akan dimulai pada September nanti akan berlangsung selama tiga tahun dan membawanya ke berbagai penjuru dunia.  “Itu akan menjadi cara yang bagus untuk berterima kasih kepada masyarakat,” kata John. “Ini akhir yang besar,”

John membuat pengumuman ini dalam sebuah acara dengan slogan “I’ve finally decided my future lies” yang merupakan penggalan dari lagu Goodbye Yellow Brick Road pada 1973. Dalam kesempatan bertemu media tersebut, Elton John juga menampik bahwa keputusannya menyelenggarakan tur perpisahan lantaran isu kesehatan.

Elton John yang lahir pada 25 Maret 1947 itu memulai karier sejak 1962 dengan menjadi bagian dari band Bluesology. Ia kemudian merilis album debut sendiri pada 1969 dengan tajuk Empty Sky.

Hingga kini, John diketahui telah memiliki 30 album studio, empat album live, 16 album kompilasi, tiga album EP, tujuh album soundtrack, dan dua album lainnya.

John pun telah menjual lebih dari 300 juta lagu sepanjang hidupnya dengan lebih dari 50 lagu di antaranya masuk TOP 40.  Pun, ia sudah mengantongi lima Grammy Awards, lima Brit Awads, satu piala Oscar, sebuah piala Tony Awards, dan sebuah Disney Legend Awards. Dalam waktu dekat, Elton John dijadwalkan tampil di Grammy Awards di New York pada Minggu (28/1) malam waktu New York.

Nyatakan Pensiun, Elton John Gelar Tur Perpisahan Keliling Dunia
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us