24
Jan 2018
Dokumenter Kobe Bryant ‘Dear Basketball’ Masuk Nominasi Oscar
Ditulis oleh POJOKSATU/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kabar gembira datang dari mantan bintang NBA, Kobe Bryant. Legenda Los Angeles Lakers yang sudah pensiun dari bola basket sejak 2016 lalu kini semringah menyusul film dokumenter animasinya, ‘Dear Basketball’, masuk nominasi Academy Award (Oscar) 2018.

Dikutip dari laman AS, Academy sudah mengumumkan nominasi peraih Oscar 2018. Dan film Dear Basketball merupakan satu dari lima nominasi untuk kategori film animasi pendek.

Dear Basketball sendiri merupakan film dokumenter singkat. Berdasarkan data dari Internet Movie Database, film ini berdurasi enam menit.

Film yang dilepas pada 23 April 2017 itu disutradarai oleh Glen Keane yang merupakan animator kawakan Disney. Dalam CV-nya, Keane sudah pernah terlibat dalam banyak film besar Disney seperti ‘Tarzan’, ‘Aladdin’, ‘Beauty and The Beast’, ‘Pocahontas’, dan ‘Tangled’.

Selain Keane, Bryant juga menggandeng nama besar lain untuk menjadi pengisi scoring. Nama John Williams yang selama ini dikenal sebagai penggubah scoring waralaba ‘Star Wars’ menjadi sosok yang dipilih oleh Bryant.

Bryant sendiri menjadi narator di film tersebut. Di situ, pria yang dulu berposisi sebagai shooting guard itu membacakan puisi yang ditulisnya di situs The Players’ Tribune milik mantan bintang bisbol, Derek Jeter. Puisi itu juga berjudul ‘Dear Basketball’ dan tayang pada 2015 silam.

Mengetahui filmnya masuk nominasi Oscar, Bryant langsung bereaksi melalui akun Twitter-nya.

“Apa?? Ini benar-benar sulit dipercaya,” tulis Bryant. “Keputusan @TheAcademy memasukkan #DearBasketball ke nominasi benar-benar berarti banyak buatku. Terima kasih kuucapkan kepada @GlenKeanePrd dan John Williams untuk membawa puisiku ke level yang lebih tinggi. Aku merasa terhormat bisa menjadi bagian dari tim ini.”

Malam penghargaan Academy Award 2018 sendiri rencananya dihelat pada 4 Maret mendatang di Los Angeles.

Dokumenter Kobe Bryant ‘Dear Basketball’ Masuk Nominasi Oscar
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us