23
Jan 2018
Fariz RM Berikan Latihan agar Pengamen Jalanan Lebrih Profesional
Ditulis oleh POSKOTA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Musisi dan penyanyi kondang Fariz RM tertarik untuk meningkatkan ketrampilan para pengamen alias musisi jalanan di ibukota dan sekitarnya, agar bisa meningkat martabat statusnya, dan bisa mengisi cafe cafe dan mall sebagai profesional.

Hal itu dikemukakan dalam pertemuan dengan LMK Pelari di lus Cafe, Gading Serpong – Tangerang. Hadir dalam acara itu penyanyi Tarida Hutahuruk, Keenan Nasution, sejumlah pencipta lagu ibukota.

Dalam mewujudkan program “Gesang” – Gerakan Anak Nusantara Gemakanlah – Fariz RM, 59, menyatakan, saatnya para musisi senior turun ke lapangan memberikan pelatihan kepada musisi jalanan, “untuk selanjutnya mengisi cafe cafe dan mall mall yang sekarang semakin banyak jumlahnya, “ katanya. “Yang penting nantinya mereka membawakan karya pencipta musik dalam negeri, dan lagu lagu daerah asal mereka, “ katanya.

Penyanyi lagu ‘Sakura’ ini menggagas, para pengamen yang berminat dipilih yang berbakat dan memang punya dasar kemampuan bermusik dan vokal yang baik. “Semua persyaratan yang diperlukan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai musisi cafe kita berikan. Ya, ketrampilan musiknya, ya, bahasanya, yang penampilannya, ya cara bicaranya. Semua, “ kata Fariz, bersemangat.

Lembaga Manajemen Koleksi Pencipta Lagu Rekaman Industri Nusantara (LMK Pelari Nusantara), dimana Fariz RM kini bernaung, merupakan pengumpul royalti karya musisi tanah air dari berbagai lokasi hiburan.

“Potensinya ekonominya Rp.150 miliar lebih per tahun, kalau dilakukan serius. Dan itu hak yang harus diterima para pencipta lagu yang selama ini tidak dikerjakan, sehingga para seniman kesejahteraannya di bawah standar, “ kata Fritz Aritonang, pencipta lagu, mantan PNS, dan pendiri lembaga baru itu.

Fariz RM Berikan Latihan agar Pengamen Jalanan Lebrih Profesional
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us