BERITANUSA - Kader Muhammadiyah yang tergabung di Amal Usaha Muhammmadiyah (AUM) sukses menyemarakkan kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Aisyiyah Kota Surabaya, Minggu (14/01/2018).

Beragam kegiatan dalam rangka Tanwir Aisyiyah 1 Kota Surabaya diantaranya jalan sehat, lomba yel-yel, bazaar dan pengobatan gratis di gedung dakwah
PDM Kota Surabaya, di kawasan Jl. Wuni no 9 Surabaya.

Para peserta jalan sehat, dari SD/Mi, SMP, SMA sampai Panti Asuhan Muhammadiyah yang start dari depan Gedung PDM di jalan Wuni.

Peserta jalan sehat yang terdiri para siswa dan guru menggunakan atribut Muhammadiyah yang dikombinasi dengan kreatifitas drescode masing-masing sekolah.

Mereka menyusuri jalan Walikota Mustajab - Simpang Dukuh - Gubernur Suryo - Yos Sudarso - Ketabang Kali - finish kembali di Jalan Wuni.

Usai berada di garis finish, peserta yang sesuai dengan nomer urut wajib menampilan yel-yel di atas panggung selama 3 menit.

Beragam keunikan saat tampil yel-yel sangat menghidupkan semangat Tanwir Aisyiyah 1 Kota Surabaya. Tak hanya siswa, para guru juga "menghibur"
melalui yel-yel menarik.

Dalam Tanwir bertema "Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Pilar Kemakmuran Bangsa", Aisyiyah Kota Surabaya dapat berperan aktif bagi Bangsa.

"Semoga tanwir ini bisa membangkitkan semangat perempuan biar mandiri, biar membantu, biar menunjang perekomian bangsa," tutur Ketua Aisyiyah Kota
Surabaya, Hj Alifah Hikmawati.

Kegiatan tanwir ini, lanjut Hajjah Alifah, Aisyiyah Kota Surabaya lebih maju dari sebelumnya dengan harapan Aisyiyah diketahui masyarakat. "Mudah-mudahan keberadaan Aisyiyah bermanfaat khususnya masyarakat Kota Surabaya," tegasnya.(*)

Oleh: Firqo Aqila Nur Arasyi/Najla
Penulis Adalah Siswi SD Muhammadiyah 11 Surabaya


Semarak Tanwir Aisyiyah 1 Surabaya
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us