11
Jan 2018
Stan Lee, Kreator Komik Marvel Dituding Pelecehan Seksual
Ditulis oleh KAPANLAGI/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Dunia showbiz Hollywood kembali dirundung masalah pelecehan seksual. Setelah bos Miramax, kini giliran kreator komik superhero Marvel, Stan Lee yang diduga terlibat dalam tindakan asusila.

Dilansir dari Daily Mail, tuduhan tersebut dilayangkan dari sebuah perusahaan penyalur jasa perawat yang selama ini bekerja di rumah Lee untuk merawat bos Marvel tersebut.

Seorang perwakilan perusahaan perawat telah mengonfirmasi terkait beberapa perbuatan Lee yang tidak senonoh. Antara lain, para perawat yang bekerja di rumah Lee dipaksa untuk bertelanjang serta melakukan (maaf) oral seks untuk kepuasan Stan Lee. Namun tampaknya, tak terima dituduh seperti itu, Stan Lee pun menyewa seorang kuasa hukum yang bertujuan untuk membersihkan nama baiknya.

Pihak Stan Lee menyebut tudingan tersebut hanya bagian dari pemerasan. © AFPPihak Stan Lee menyebut tudingan tersebut hanya bagian dari pemerasan. © AFP

Tom Lallas yang bekerja sebagai Kuasa Hukum Lee, menyebut tudingan tersebut sebagai fitnah dan bagian dari aksi pemerasan. Dikutip dari NME, ia memaparkan beberapa pernyataan terkait Bos Marvel yang kini berusia 96 tahun tersebut.

"Tuan Lee menyangkal tuduhan salah dan palsu tersebut dan sepenuhnya berjuang untuk melindungi nama baik dan karakternya. Hingga saat ini, kami tidak mengetahui adanya laporan ke kepolisian atau gugatan perdata dari pihak pelapor. Padahal tentunya cara tersebut dirasa lebih pantas dan lebih tepat untuk ditangani," tulis pernyataan kuasa hukum Stan Lee.

"Bahkan Tuan Lee sempat menerima sejumlah tuntutan untuk membayar uang dan ancaman. Bila ia tidak melakukannya, para penuntun mengancam akan menyebarkan hal tersebut ke media. Tuan Lee tidak akan bisa diperas atau difitnah oleh siapapun karena ia sama sekali tidak melakukan kesalahan," tutup surat pernyataan tersebut.

Hingga kini, masih belum ada kejelasan lebih lanjut terkait tudingan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Stan Lee. Namun, bagi Vitale Nursing Inc, sebuah perusahaan jasa penyedia perawat lain menyebutkan bahwa Stan Lee adalah sosok orang yang sopan, baik hati dan menghargai. "Adalah suatu kehormatan besar pernah bekerja dan merawat Stan Lee," pungkas Julie Wozniak, salah seorang perawat di Vitale Nursing Inc.

Stan Lee, Kreator Komik Marvel Dituding Pelecehan Seksual
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us