11
Jan 2018
Robot Somnox Diciptakan untuk Mereka yang Susah Tidur
Ditulis oleh BERITATEKNOLOGI/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Masalah susah tidur pasti pernah dialami setiap orang yang dikarenakan banyak hal seperti stress atau kerja hingga larut malam.

Memang ada beberapa cara untuk mengatasi masalah insomnia seperti dengan obat herbal maupun klinis, musik pengantar tidur, dan lain-lain. Namun jika Anda ingin sesuatu yang unik, baru-baru ini di ajang CES 2018 kehadiran sebuah robot unik yang bisa membantu Anda tertidur.

Perusahaan asal Belanda baru-baru ini memperkenalkan robot bernama Somnox, dimana robot ini bisa Anda peluk untuk membantu Anda tertidur. Menurut perusahaan, salah satu cara yang telah mereka temukan untuk memudahkan seseorang tertidur secara alami adalah melalui pernapasan, suara, dan juga kasih sayang, dan semua hal tersebut dikatakan terdapat pada robot Somnox.

Nah, untuk faktor kasih sayang tampaknya yang perusahaan maksud adalah bentuk atau desain dari robot ini yang berbentuk seperti bantal atau guling yang bisa Anda peluk agar lebih cepat tertidur. Sedangkan untuk kata dapat bernapas, robot ini memiliki irama bernafas sendiri sehingga Anda dapat mencocokan irama pernapasan Anda dengan Somnox.

Selain itu, robot Somnox juga mampu memainkan suara audio menenangkan, seperti detak jantung, lagu pengantar tidur, meditasi, atau jika Anda ingin Anda bahkan bisa meng-upload suara Anda sendiri yang sesuai dengan kesukaan Anda. Meski terlihat biasa saja, namun beberapa orang mungkin ada yang menganggap robot ini cukup menarik, terutama dilihat dari fungsinya yang dapat membantu menangani gejala insomnia.

Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa mendukung kampanye robot ini di platform crowdfounding Indiegogo dan Kickstarter. Sementara untuk harga, robot Somnox dibanderol seharga 499 Euro (Rp8 jutaan).

 

Robot Somnox Diciptakan untuk Mereka yang Susah Tidur
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us