10
Jan 2018
Lawan Islandia, Indonesia Selection Diperkuat Pemain Veteran
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/90MIN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - ​Timnas Islandia sudah berada di Indonesia saat ini. Mereka akan dua kali memainkan pertandingan melawan Indonesia Selection pada tanggal 11 Januari 2018, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sebelum bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 14 Januari 2018.

Indonesia Selection ditangani pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Ia ditunjuk menggantikan Simon McMenemy yang memilih fokus melatih Bhayangkara FC. Indonesia Selection juga diperkuat banyak pemain veteran dalam nama-nama yang terdaftar di dalamnya.

Beberapa pemain senior itu seperti Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, dan Ahmad Bustomi. Melihat skuatnya tersebut, Rene Alberts tidak khawatir Indonesia Selection akan kerepotan saat melawan Islandia.

"Pemain di tim kami didapat dari hasil polling penggemar dan suporter. Faktor usia tidak perlu dipermasalahkan karena mereka dipilih suporter. Biarkan pemain memberikan kemampuan terbaik dan berbagi kegembiraan dengan suporter," tutur Rene Alberts, seperti dilansir ​Bola, Rabu (10/01).

Pelatih asal Belanda itu juga berharap Indonesia Selection tidak meremehkan Islandia, kendati tim berjuluk Our Boys lebih banyak diperkuat pemain muda minim pengalaman, bukan pemain seperti: Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, Johann Berg Gudmundsson,dan pemain lainnya.

"Timnas Islandia tim bagus. Mereka sukses menembus Piala Dunia (2018) dan bisa berprestasi di Piala Eropa (Euro 2016), tentu itu bukan sesuatu yang dapat diremehkan," urai Rene Alberts.(*)

Lawan Islandia, Indonesia Selection Diperkuat Pemain Veteran
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us