10
Jan 2018
Ilmuwan Australia Berlomba Temukan Obat Anti Tua
Ditulis oleh BERBAGAISUMBER/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Para ilmuwan Australia terus berlomba-lomba untuk menemukan obat awet muda. Seperti dilansir TheAge, tiga tim ilmuwan Australia kini sedang berlomba-lomba untuk menemukan obat anti penuaan, entah itu melalui terapi maupun obat.

Bahkan sejumlah ujicoba dilakukan pada tubuh mereka sendiri. Tim pertama dari University of NSW, yang dipimpin oleh Profesor David Sinclair, yang menemukan unsur anti penuaan di anggur merah bernama Resveratrol, pada tahun 2003.

Penemuan itulah yang membuat Profesor Sinclair mendapatkan penghargaan dari majalah Time pada 2014 untuk kategori 100 orang paling berpengaruh tahun tersebut.

Namun penelitian terhadap zat Resveratrol tertunda, karena sehabis sejumlah ujicoba terungkap kalau jumlah konsentrasi tinggi dibutuhkan untuk mendapatkan efek yang disebabkan diare.

Namun hal tersebut tidak menghentikan tim tersebut untuk mencobanya pada molekul lain. Kini para ilmuwan tersebut tengah mempelajari NMN, sebuah molekul yang berkaitan dengan produksi energi manusia. Ujicoba pada manusia di penelitian ini akan dilakukan tahun depan.

Ilmuwan Australia Berlomba Temukan Obat Anti Tua
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us