07
Jan 2018
Menteri PUPR Resmikan 2 Apartemen Bagi Warga Miskin Jatim
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/LIPUTAN6
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan dua rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Banyuwangi dan Kediri, Jawa Timur. Kedua rusunawa tersebut diperuntukkan bagi Masyarakat Berpengasilan Rendah (MBR).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyarankan agar para penghuni menyesuaikan diri. Sebab tinggal di hunian vertikal berbeda dengan rumah tapak. Salah satu kuncinya adalah sikap toleransi.

"Tinggal di rusun akan mengubah cara hidup kita. Harus banyak empati agar tinggal di rusun juga nyaman," kata Basuki dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Pembangunan rusunawa tersebut dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama sudah rampung pada 2011 sebanyak 2 twin blok dan sudah dihuni warga. Kemudian dilanjutkan tahap kedua yang jumlahnya 3 twin blok dengan kapasitas 954 unit.

Rusunawa ini diperuntukan bagi MBR Kota Kediri di antaranya dari Kelurahan Dandangan, Ngadirejo, Balowerti dan Semampir. Ke-5 twin blok tersebut sudah dihibahkan oleh Kementerian PUPR kepada Pemeritah Daerah (Pemda) Kota Kediri.

"Kondisinya bagus, jadi menurut saya tempat ini lebih baik disebut dengan Apartemen Rakyat,” kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Rusunawa ini telah dilengkapi listrik, air bersih dan taman yang dapat digunakan oleh masyarakat sebagai tempat bercengkrama dan bersosialisasi, masjid, dan sarana pendidikan.(*)

Menteri PUPR Resmikan 2 Apartemen Bagi Warga Miskin Jatim
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us