07
Jan 2018
Happy Ending Pensi SMA Muhammadiyah 2 Surabaya
Ditulis oleh BERITANUSA/LIH
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Pertunjukan pentas seni SMA Muhammadiyah 2 Surabaya kembali digelar, meski sempat "off" selama tiga tahun. Pertunjukan tersebut akhirnya berujung happy ending, Sabtu (6/01/2018).

Dalam acara untuk memperkenalkan SMAMDA kepada masyarakat luas, terdapat pemberdayaan para siswa kelas XII sebagai pemuda untuk berkarya dengan bijaksana.

Di perhelatan yang berlangsung di Tunjungan Convention Center ini, para siswa yang tergabung di ekskul musik menunjukkan kreasi dan kreatifitas.

Rangkaian Pensi yang berlangsung dari jam 14.00 terdapat lomba fashion hisab dengan sebanyak 40 peserta, desaign poster di ikuti 22 peserta.

Lalu 20 peserta bersaing dalam lomba Film pendek, 25 pecinta fotografi berlomba menjadi terbaik dan kompetisi musik diikuti 40 peserta.

"Kategori peserta yang boleh ikut dari jenjang SMP sampai Mahasiswa," tutur salah satu anggota ekskul musik, Marvino Qristandi.

Penampilan grup band (Matrix Band) maupun penyanyi dan pencipta lagu, Randy Pandugo "memanaskan" panggung di puncak acara pensi.

Pagelaran Pensi bertajuk SMAMDA Asic dilakukan sejak tahun lalu, tepatnya bulan April. "Pensi ini dapat memberikan momen berharga dan tidak terlupakan bagi siswa-siswi SMAMDA, khususnya kelas XII," kata Vino.

Salah satu guru pendamping, Rimba Ayu Sekar Arum menyatakan pertunjukan pentas seni ini merupakan refleksi perjalanan para siswa kelas XII mengasah kemampuan di bidang non akademik.

"Di pensi ini, menjadi bukti para anak didik kami tak hanya mahir di bidang akademik. Dalam kegiatan ini, anak-anak mempunyai pengalaman besar mengadakan acara besar seperti pensi, urai Istri Muhammad Syaikhul Islami ini.(Rhino G)

Happy Ending Pensi SMA Muhammadiyah 2 Surabaya
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us