04
Jan 2018
Luangkan Waktu, Hasilkan Karya Tulis
Ditulis oleh BERITANUSA/LIH
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Menulis bukanlah kegiatan yang mahal. Dengan berbekal meluangkan waktu, menggerakkan pena bisa menjadi sarana corat-coret menghasilkan karya. Munahar, salah satunya, Pria berkacamata yang lahir di Bojonegoro pada 21 Juli 1980 di tengah kesibukan sebagai Kepala SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya menyempatkan hasil karya tulisan.

Inspirasi Gelas Kosong, Sandal Yang Tertata, Pemimpin Sandal Miring, Bermimpilah!, Berbahagialah Dengan Doa, Jika Waktu Dimanfaatkan Secara Produktif, 24 Jam = 100 Jam ++, Gen Q: Generasi Pemenang di Sepanjang Lintasan Sejarah merupakan karya tulis yang dibuat Suami dari Kocik ini.

Tujuh karya tulis yang dilakukan Ayahanda dari Hasna Syahla Muthia Al Muna dan Keisha Salsabila Putri Al Muna dibukukan menjadi satu produksi karya. Satu karya buku seri motivasi berjudul Pemimpin Sandal Miring resmi dicetak pada November 2017.

Dengan meluncurkan buku seri motivasi, buah karya Kepala  SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya sejak Juni 2017 itu diberikan kepada kalangan sendiri. "Untuk sementara, buku seri motivasi ini tidak umum. Tapi, itu kita cetak untuk teman dan tamu saya yang spesial," urai mantan Kepala SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya periode 2012-2017.

Pria yang juga menjadi Wakil Ketua PWPM Jatim, Anggota Majelis Tabligh PWM Jatim 2015-2020, buku seri motivasi yang mempunyai 31 halaman dicetak sekitar 400 buku.

"Dari bulan lalu sampai sekarang yang terbagi sudah banyak," kata Ustad yang pernah menjadi Ketua IMM Komisariat FAI Universitas Muhammadiyah Surabaya tahun 2000.

Dalam mencetak satu buku seri motivasi, Bendahara MPS PDM Kota Surabaya 2015-2020 bermodalkan sekitar 5500-an per satu buku. "Namun lihat jumlah cetak juga," katanya.

Dalam dua bulan setelah cetakan pertama, pria yang akrab disapa Ustadz Munahar bakal melakukan penambahan karya tulis. "Ada beberapa tambahan
karya tulis. Nanti, insyaallah, saya upayakan ada tambahan judul baru," tuturnya.

Dengan membukukan karya tulisnya, telah menginspirasi Bendahara Kwarda HW Kota Surabaya, dan Direktur LPTPQMU Kota Surabaya 2014 sampai sekarang kian bergeliat spirit menulis di tengah kesibukan sebagai Penggagas Sekolah Qori di Kota Surabaya dan Trainer di Griya Parenting Indonesia.(LIH)

Luangkan Waktu, Hasilkan Karya Tulis
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us