29
Des 2017
Demi Piala Thomas, Hendra Setiawan Kembali Dipanggil ke Pelatnas
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA  - Sebagai sektor yang paling bersinar di tahun 2017, ganda putra pelatnas tetap mencari terobosan.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memboyong tujuh gelar super series sekaligus mencetak sejarah baru sebagai pasangan ganda putra pertama yang meraih tujuh gelar dalam setahun.

Namun dominasi Kevin/Marcus dinilai tak cukup bagi Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, untuk mengamankan angka di perebutan Piala Thomas 2018 yang bakal dilangsungkan Mei mendatang di Bangkok, Thailand.

Oleh karenanya, Herry kembali memanggil Hendra Setiawan, salah satu pemain ganda putra terbaik Indonesia, untuk kembali bergabung dengan Pelatnas Cipayung. Hendra memilih jadi pemain profesional mulai awal tahun 2017 lalu dan berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia).

Hendra rencananya kembali diduetkan dengan Mohammad Ahsan. Pasangan ini pernah menjadi ganda putra yang ditakuti.

"Mengenai bergabungnya Hendra memang awalnya untuk program jangka pendek di Piala Thomas. Di pertandingan beregu, dibutuhkan pemain yang mentalnya sudah teruji. Waktu diskusi dengan tim ganda putra pun jawaban anak-anak adalah memanggil Hendra kembali. Toh selama di luar pelatnas pun Hendra masih eksis di pertandingan,” tutur Herry saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

"Ganda putra pertama sudah mantap (Kevin/Marcus). Tetapi ganda kedua masih kurang. (Mohammad) Ahsan/Rian (Agung Saputro) dibilang jelek juga tidak, mereka dapat medali perak di kejuaraan dunia tahun ini, tetapi hasilnya memang tidak bisa maksimal," ungkap Herry.

Demi Piala Thomas, Hendra Setiawan Kembali Dipanggil ke Pelatnas
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us