28
Des 2017
Libur Akhir Tahun, Indosat Ooredoo Layani Kebutuhan Pelanggan
Ditulis oleh BERITANUSA/AMEL
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Jaringan Indosat Ooredoo telah berhasil melayani kebutuhan komunikasi pelanggan dengan baik selama masa-masa perayaan Natal dan liburan akhir tahun 2017. Pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar dimanapun mereka berada, berkat kesiapan kapasitas jaringan yang telah ditingkatkan serta monitoring yang intensif untuk mengantisipasi kenaikan traffic baik itu Data, voice, maupun SMS akibat tingginya aktivitas masyarakat selama periode tersebut.

”Indosat Ooredoo selalu berkomitmen menjaga kenyamanan dan kelancaran komunikasi pelanggan terutama di saat-saat meningkatnya kebutuhan layanan komunikasi pada Hari Raya Natal yang juga bertepatan dengan libur akhir tahun 2017. Adanya kenaikan traffic baik itu Data, voice, maupun SMS telah kami antisipasi dengan meningkatkan kapasitas jaringan serta mengaktifkan monitoring jaringan nasional secara intensif melalui INOC. Kami berharap upaya kami dalam menjaga layanan komunikasi dapat mendukung aktivitas pelanggan untuk menikmati libur akhir tahun,” demikian disampaikan Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman.

Tren penggunaan media sosial dan pengiriman pesan melalui aplikasi chatting memberi pengaruh pada traffic secara umum. Traffic Data nasional di hari Natal (25/12) meningkat menjadi 3.917,46 TeraBytes atau naik 14,24% dibandingkan traffic data reguler pada hari biasa. Sementara itu traffic voice nasional mengalami penurunan menjadi sekitar 235,51 juta menit, atau turun sekitar 18,4% dibandingkan dengan traffic voice reguler hari biasa. Traffic SMS pun menurun menjadi sekitar 194 juta SMS, atau turun 26,39% dibandingkan traffic SMS reguler hari biasa dengan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai sekitar 97,5%.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan traffic telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya. Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan Data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte/hari.

Kesiapan ini juga didukung kegiatan monitoring jaringan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas
monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2. i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.(AMEL)

Libur Akhir Tahun, Indosat Ooredoo Layani Kebutuhan Pelanggan
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us