27
Des 2017
Jamur Langka Termahal di Dunia Ditemukan di Tempat Tak Terduga
Ditulis oleh KEPONEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Para penggemar jamur Prancis terkejut setelah jamur truffle liar ditemukan disebuah atap di Paris. Penemuan itu, di dasar pohon hornbeam di taman atap hotel di dekat Menara Eiffel, diperkirakan merupakan yang pertama di kota ini.

Jamur berjenis Truffle biasanya tumbuh lebih jauh ke selatan, di daerah Mediterania yang lebih banyak, dan digali oleh babi atau anjing yang terlatih secara khusus. Harga untuk jamur aromatik baru-baru ini berlipat ganda menjadi lebih dari 5.000 euro ($ 6.000) per kilo atau Rp 78 juta/kilogram.

Truffle hitam musim dingin yang ditemukan di Paris bukanlah yang paling berharga dari keluarga truffle tapi dihargai oleh koki untuk digunakan dengan kerang, sosis atau kentang.

Para ahli di Museum Sejarah Alam Prancis mengatakan bahwa truffle yang luar biasa telah tumbuh begitu jauh dari habitatnya yang biasa.

Penemuan truffle liar ini merupakan contoh bagus bagaimana taman atap dan atap hijau memiliki potensi yang sangat besar untuk keanekaragaman hayati perkotaan, kata museum tersebut, yang mengungkapkan temuan tersebut.

Frederic Madre, seorang peneliti dari pusat ekologi dan konservasi museum, mengatakan bahwa dia merasakan kegembiraan besar pada penemuan tersebut. Dia mengatakan bahwa dia harus menahan godaan untuk merasakan jamur 21g (NULL,75oz) sebelum menyerahkannya untuk analisis.

Pakar jamur museum, Profesor Marc-Andre Selosse, mengatakan bahwa pertumbuhan truffle di kota utara luar biasa .

“Ini menunjukkan bahwa hal itu bisa terjadi lagi dan bahwa itu mungkin untuk menumbuhkan truffle di atap Paris,” katanya.

Kota Paris telah mencoba untuk meningkatkan urban gardening, yang bertujuan untuk mengubah atap gedung perkantoran dan ruang lainnya menjadi 100 hektar kebun selama dua tahun ke depan.

Jamur Langka Termahal di Dunia Ditemukan di Tempat Tak Terduga
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us