27
Des 2017
Malaysia Ingin Segera Temukan Suksesor Lee Chong Wei
Ditulis oleh JUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pelatih tunggal putra nasional Malaysia, Misbun Sidek, menegaskan kubunya akan melakukan apa saja demi menemukan sosok Lee Chong Wei baru.

Saat ini, Malaysia praktis hanya mengandalkan Lee sebagai pebulu tangkis tunggal putra terbaik mereka. Padahal, dari segi umur, Lee sudah tidak muda lagi.

Mantan pemain nomor satu dunia itu kini sudah berusia 35 tahun dan dalam beberapa turnamen terakhir menunjukkan penurunan performa.

Mengacu pada fakta-fakta tersebut, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) segera berbenah. Salah satu yang dikedepankan ialah melakukan perubahan dalam struktur pembinaan.

"Kami ingin melihat hasil yang positif dari skuat tunggal putra," kata Sidek yang dilansir dari Badminton Planet.

"Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk menemukan pemain lain yang bisa bermain sebagus Lee Chong Wei," ucap Sidek lagi.

Menemukan pemain dengan talenta sebesar Lee memang bukan perkara mudah. Mulai dari era Daren Liew, Chong Wei Feng, hingga Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Malaysia masih belum bisa mendapatkan sosok suksesor Lee. Oleh karena itu, Sidek berharap jalinan kerja samanya dengan BAM akan mampu memberi perubahan dalam nomor tunggal putra Malaysia.

"Kami perlu meningkatkan kemampuan kami pada nomor tunggal putra melalui pemain yang ada," ucap Sidek. "Sebagai pelatih kepala, saya akan terus belajar dan menganalisa kekuatan dan kelemahan kami serta bekerja sama dengan BAM untuk memperbaiki nomor ini," tutur Sidek lagi.

Saat ini, Malaysia tengah mempersiapkan tim terbaik mereka untuk berlaga pada kualifikasi Piala Thomas yang akan digelar di Alor Setar, Malaysia, 6-11 Februari 2018. Sesi kualifikasi ini akan menentukan apakah Malaysia lolos ke putaran final Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand, atau tidak. Kali terakhir Malaysia menjuarai Piala Thomas ialah pada 1992.

Malaysia Ingin Segera Temukan Suksesor Lee Chong Wei
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us