26
Des 2017
Nokia Bangkit, Jual 16 Juta Ponsel Selama Kuartal 3 - 2017
Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA –  Setelah satu tahun memulai upayanya menghidupkan kembali merek Nokia, HMD Global dinyatakan berhasil menyelesaikan misinya. Hal tersebut terlihat dengan percepatan pertumbuhan merek Nokia, dengan nilai sentimental sebagai katalis terbesar.

Perusahaan penelitian Counterpoint Research mengungkap Nokia mendistribusikan sebanyak hampir 16 juta unit smartphone selama kuartal ketiga tahun 2017. Dari pencapaiannya tersebut, sebanyak 2,8 juta unit merupakan smartphone Nokia Android.

Sementara itu, ponsel feature ikonik Nokia, yaitu Nokia 3310, menjadi kontributor terbesar dengan total jumlah unit yang didistribusikan sebanyak 13,5 juta unit. Dalam kurun waktu satu tahun kehadirannya, HMD Global mampu mengembalikan merek Nokia ke pasar mobile global dengan pertumbuhan pesat.

Counterpoint Research juga mengklaim 2,8 juta smartphone Nokia Android dan 13,5 ponsel feature Nokia dikirimkan selama kuartal ketiga tahun 2017. Tidak diragukan bahwa Nokia 3310 menyumbang angka penjualan mengesankan pada kuartal tiga tahun ini.

Angka tersebut menempatkan Nokia pada posisi ketiga di daftar vendor ponsel feature dengan penjualan tertinggi, dan menempati posisi ke 16 pada daftar produsen smartphone. Posisi di daftar smartphone tersebut dilaporkan berkat dukungan kehadiran Nokia 6 yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Menurut Counterpoint Research, perilisan sejumlah model kelas menengah dan unggulan, serta popularitasnya di masa lalu, turut berkontribusi terhadap kesuksesan Nokia dalam rangka menghimpun pangsa pasar.

Nokia telah meluncurkan sejumlah smartphone pada tahun 2017 ini, termasuk Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 7 dan smartphone unggulannya yaitu Nokia 8. Data sebelumnya menyebut bahwa Nokia mendistribusikan sebanyak 1,5 juta pada pertengahan tahun pertama tahun 2017.

Pendistribusian sebanyak 2,8 juta unit di kuartal ketiga dinilai cukup mengagumkan, dan membuktikan bahwa penerimaan masyarakat terhadap merek Nokia semakin besar.

Keberhasilan tersebut diperkirakan tidak akan berhenti di tahun depan, sebab HMD Global dikabarkan telah mempersiapkan peluncuran Nokia 9 di tahun 2018.

Nokia Bangkit,  Jual 16 Juta Ponsel Selama Kuartal 3 - 2017
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us