21
Des 2017
Bristol City Tumbangkan MU di Piala Liga, Mourinho Cari Alasan
Ditulis oleh GOAL/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut Bristol City beruntung bisa memetik kemenangan 2-1 dan lolos ke semifinal Piala Liga (EFL Cup), Rabu (20/12) atau Kamis dini hari WIB.

Akibat kekalahan ini langkah "Setan Merah" pun terhenti dan gagal mempertahankan gelar juara yang mereka sabet musim lalu.

Pasukan Mourinho memang tak pernah benar-benar mendominasi permainan dalam laga di Stadion Ashton Gate ini. Dewi Fortuna sepertinya sedang menjauhi mereka. Dua tendangan bintang mereka Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford mengenai gawang.

Dalam partai perempat final ini, tim asuhan Lee Johnson unggul lebih dulu melalui aksi Joe Bryan pada menit ke-51. Tim tamu mampu menyamakan skor tujuh menit kemudian setelah Ibrahimovic berhasil memperdaya kiper Luke Steele melalui tendangan bebas.

Namun di pengujung laga, Korey Smith berhasil menjebol gawang Sergio Romero yang tentu saja disambut gegap gempita publik Ashton Gate.

Tim anggota divisi Championship ini pun berhak tampil di empat besar dan menantang Manchester City. Laga empat besar akan digelar dua kali. Manchester City akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada 10 Januari di Stadion Etihad. Bristol City akan menjamu pasukan Pep Guardiola pada 24 Januari.

Mourinho menyebut lolosnya Bristol City lebih karena faktor keberuntungan. “Menurut saya mereka lolos karena keberuntungan. Namun perjuangan mereka di lapangan memang pantas mendapat banyak keberuntungan,” ungkap pelatih asal Portugal ini kepada Sky Sports.

“Mereka memenangkan pertandingan pada momen saat kami tak mungkin bereaksi. Mereka menang dalam momen terbaik kami pada pertandingan ini, saat semua orang menunggu gol kami,” ujar Mourinho yang tengah menjalani musim keduanya di MU.

“Saya harus katakan mereka memang beruntung. Tembakan kami juga dua kali mengenai tiang gawang,” ungkapnya.

“Namun mereka memang bertarung dengan brilian. Seperti bermain mempertaruhkan hidup mereka dan memang seperti itu kenyataannya,” kata Mourinho.

“Ini hari yang indah dalam sepakbola. Saya tak ingin mengatakan bahwa lolosnya mereka melulu karena keberuntungan. Mereka bermain intensif tak cuma secara fisik tapi juga mental. Bagi sebagian dari kami ini mungkin pertandingan yang biasa saja tapi tidak bagi mereka,” papar mantan pelatih Real Madrid.

 

“Bagi mereka ini adalah hari yang sangat-sangat besar. Mereka sedikit beruntung namun kami juga tidak begitu buruk. Setelah gol pada babak kedua, kami menunjukkan permainan terbaik dan kami sudah mencoba sepanjang 90 menit,” paparnya.

Bristol City Tumbangkan MU di Piala Liga, Mourinho Cari Alasan
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us