20
Des 2017
Januari 2018, PBVSI Segera Saring 36 Pemain untuk Asian Games
Ditulis oleh JUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) segera menyaring pemain yang akan membela timnas bola voli pada Asian Games 2018 setelah turnamen PGN Livoli Divisi Utama 2017 selesai digelar pada 9 Desember lalu.

Kabid Pertandingan dan Kompetisi PBVSI Hanny Surkatty mengatakan bahwa timnas bola voli Indonesia akan dibentuk pada Januari 2018.

PBVSI berencana memanggil masing-masing 18 pemain putra dan 18 pemain putri. Salah satu kriteria yang dipilih PBVSI adalah attitude dari sang pemain.

"Ajang Livoli 2017 sangat bagus karena ini merupakan ajang untuk menyaring pemain yang akan membela timnas voli Indonesia di Asian Games 2017," ujar Hanny kepada JUARA.net

"Yang jadi kriteria kami dalam memilih pemain adalah perilaku. Meskipun ada pemain bagus, tetapi memiliki prilaku buruk langsung kami coret," ujar Hanny.

Hanny menambahkan disamping perilaku, teknik dan kekompakan dengan tim juga jadi penilaian. Setelah penyaringan pemain selesai, PBVSI akan melakukan test event di Jakarta. "Kemungkinan untuk itu tempatnya di GBK ya," kata Hanny.

Hanny juga memastikan bahwa kecil kemungkinan untuk merekrut pemain timnas voli Indonesia selain dari para pemain yang mengikuti ajang Livoli Divisi Utama 2017. Dalam ajang tersebut Surabaya Bhayangkara Samator sukses menjuarai untuk kategori putra, sedangkan Bank Jatim menjadi kampiun pada kategori putri.

Januari 2018, PBVSI  Segera Saring 36 Pemain untuk Asian Games
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us